Jatim Park 4 Batu : Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Terbaru

Jatim Park 4 merupakan salah satu pilihan wisata terbaik yang berada di Batu, Malang. Serupa dengan Jatim Park, 1, 2, dan 3, Jatim Park 4 sendiri memiliki nama lain yakni batu Love Garden atau Baloga. Lokasinya sendiri berada di kawasan perbukitan sehingga udara sekitar terasa sejuk dan memukau.

Mengusung konsep agrowisata, Jatim Park 4 seringkali di jadikan sebagai destinasi tempat nongkrong terbaik yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Dengan konsep tanaman, setidaknya ada sekitar 600 varietas tanaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Penasaran ingin berkunjung ke Jatim Park 4? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasan mengenai wisata Jatim Park 4 yang sayang untuk di lewatkan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Jatim Park 4 beralamatkan di Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332. Tepatnya tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Batu.

Sedangkan untuk tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 60 ribu perorang saat weekday dan Rp 90 ribu perorang saat weekend.

Adapun jam operasional wisata Jatim Park 4 di buka setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai dengan 16.30 WIB.

Daya tarik dan wahana Jatim Park 4

Jatim Park 4 atau Batu Love Garden merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep taman bunga dengan berbagai fasilitas edukasi. Memungkinkan pengunjung untuk bisa belajar tentang tanaman seperti salah satunya adalah rumah kupu-kupu. Menariknya lagi di sana terdapat area spot foto kekinian dan instagramable yang sayang untuk di lewatkan.

Terlebih dengan luas sekitar 7 hektar, wisata ini hampir 90 persen adalah area outdoor. Bahkan tidak hanya tanaman asli, kamu juga bisa menemukan berbagai bunga replika yang di pajang di dalam ruangan. Keindahan area wisata ini memungkinkan pengunjung untuk melihat gunung Arjuno secara jelas dari atas.

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Taman Bunga Jatim Park 4 memiliki setidaknya 600 spesies bunga yang 30 persen diantaranya di import dari luar negeri.

Wahana Jatim Park 4

Selain keindahan alam dan daya tarik yang ada, Jatim Park 4 juga di lengkapi dengan wahana menarik yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa di antaranya :

1. Zona Bunga Segar

Di lengkapi dengan bunga hidup dengan bentuk yang berbeda-beda. Mulai dari awal perjalanan, semua pengunjung akan di sambut dengan keindahan bunga berwarna-warni.

2. Zona Bunga Kering

Bunga yang kering di tata dengan cantik untuk memberikan kesan estetik. Selain itu beberapa bunga juga jarang ditemukan di Indonesia.

3. Cafe De’Orchindo

Merupakan area bunga anggrek yang memungkinkan kamu untuk menemukan berbagai jenis anggrek mulai dari Anggrek Hartinah, Anggrek Bulan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun karena konsepnya adalah cafe, artinya kamu tidak hanya bisa melihat keindahan bunga saja melainkan juga bisa sekaligus memesan makanan atau minuman.

4. Bunga Buatan

Zona ini digunakan dengan tujuan untuk dekoratif. Kamu bisa menemukan berbagai rangkaian kreasi bunga yang terbuat dari kayu, vas, dan bambu sebagai media.

5. Kebun Tropis

Teredia berbagai jenis bunga dan buah tropis yang belum pernah ditemui seperti beberapa diantaranya adalah araza, sapothecary hitam, dan buah ajaib.

6. Area Jamur

Sesuai dengan namanya, pada area jamur terdapat berbagai jenis tanaman jamur seperti jamur kuping, champignon, linzhi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Hidroponik

Nah untuk kamu yang ingin belajar tentang tanaman hidroponik, wisata ini menyediakan area hidroponik dengan berbagai tanaman seperti anggur dan cabai.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Jatim Park 4 yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih dimusim liburan, pastikan agar tidak melewakan Jatim Park 4 bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

***