Taman Mumbul Sangeh: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata

Taman Mumbul Sangeh adalah tempat wisata yang asri dan sejuk. Wisatawan yang mencari ketenangan akan menyukai tempat wisata ini. Areanya cukup luas, dan banyak pepohonan menghiasi pemandangan hijau. Taman ini memungkinkan pengunjung untuk berekreasi, piknik, yoga, dan mengambil foto.

Karena ada Pura di Taman Mumbul, orang Hindu dapat bersembahyang di sana. Banyak ikan hidup di kolam di taman yang asri ini. Selain itu, ada sebelas pancuran pemandian yang menghasilkan mata air jernih.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Mumbul Sangeh beralamatkan di Jln.brahmana No.38, Sangeh, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia, 80352. Karena taman ini gratis untuk dikunjungi, tidak ada biaya masuk. Hanya petugas yang harus membayar biaya parkir kendaraan pengunjung. Jika pengunjung ingin menyewa kamen (kain) untuk bersembahyang, akan ada biaya tambahan. Ada juga biaya untuk membeli pakan ikan atau menyewa loker.

Taman Mumbul Sangeh buka setiap hari, jadi pengunjung dapat datang kapan saja. Itu buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 19.00 malam. Kunjungan ke Bali akan meningkat pada hari-hari besar Hindu.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Taman Mumbul Sangeh

Tempat wisata ini sederhana, tetapi memiliki semangat. Berolahraga di tempat wisata ini dapat menenangkan dan menghilangkan stres. Ada pura di tengah kolam mata air, yang membuat pemandangan ini sangat menarik.

1. Tempat Suci di Tengah Kolam

Di tengah kolam terdapat bangunan suci, yang memberikan pemandangan unik bagi pengunjung. Tempat pemujaan itu adalah tugu dengan atap bertumpang-tumpang. Bangunan seperti itu disebut pelinggih di Bali. Di tengah kolam, bangunan suci itu tampak mengapung.

2. Piknik

Saat liburan, pengunjung dapat melakukan aktivitas seru seperti piknik di tempat ini. Tamannya luas dan bersih, dengan banyak pepohonan rindang yang sejuk di sekelilingnya. Warung lokal dapat menyewakan tikar bagi pengunjung yang ingin piknik di Taman Mumbul Sangeh. Selain itu, Anda dapat duduk di bale bengong yang tersedia di tempat wisata ini.

3. Spot foto Rakit Apung

Selain itu, pengunjung dapat melihat rakit bambu alami berbentuk memanjang yang mengapung di pinggir kolam. Rakit ini selalu diperbarui dan dirawat secara berkala, dan pengunjung dapat menaikinya dan berfoto di atasnya secara gratis.

4. Kolam Ikan

Taman Mumbul memiliki kolam air tawar yang besar. Itu memiliki banyak ikan berukuran besar dan kecil. Jenis ikan yang paling umum adalah hitam, kuning, atau oranye kemerahan. Tidak ada dinding pengaman di kolam ikan, jadi anak-anak harus diawasi. Wisatawan juga dapat menikmati suasana yang tenang dan memberi makan ikan di kolam. Pengunjung tidak perlu membawa pakan ikan dari rumah karena pengelola tempat wisata menjual pakan ikan yang sudah dibungkus.

Fasilitas Taman Mumbul Sangeh

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang memadai. Ada tempat parkir yang terpisah untuk mobil dan motor, dan cukup banyak toilet atau ruang ganti. Balai yang tersedia juga tersedia untuk pengunjung untuk berteduh.

Baca Juga :

***