Daya Tarik dan Keindahan Wisata Puncak Sekawan di Blitar

Menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat rekreasi memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman seru dan mengesankan. Nah untuk kamu yang berada di sekitaran Blitar, jangan lewatkan berkunjung ke wisata Puncak Sekawan. Di mana lokasinya terdapat pemandangan alam yang memanjakan mata. Puncak Sekawan sendiri berada di ketinggian sekitar 711 Mdpl yang lokasinya terkesan sejuk dan membuat siapapun menjadi betah.

Untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan mengenai wisata Puncak Sekawan agar bisa menjadi referensi kunjungan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Puncak Sekawan beralamatkan di Desa Wisata, Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66187. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Blitar dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Adapun harga tiket masuk yang di tarifkan oleh pihak pengelola juga terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 10 ribu reguler, Rp 20 ribu camping
  • Parkir kendaraan reguler Rp 5 ribu untuk motor, dan Rp 10 ribu untuk mobil
  • Parkir kendaraan camping Rp 8 ribu untuk motor, dan Rp 15 ribu untuk mobil

Adapun jam operasional di buka setiap hari kecuali Senin mulai dari jam 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Puncak Sekawan

Ada berbagai daya tarik yang menjadikan destinasi wisata satu ini cukup populer di kalangan wisatawan. Suasananya yang asri di tambah dengan keindahan panorama alam, wajar saja jika Puncak Sekawan tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

Lalu apa saja daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan disana? Berikut adalah beberapa di antaranya :

1. Hutan Pinus

Sebagai informasi tambahan, jalan menuju lokasi wisata ini terbilang belum beraspal. Meskipun begitu, kamu akan di suguhkan dengan keindahan pemandangan yang cukup menarik. Bagaimana tidak, di sekitar area wisata, terdapat hutan pinus yang cukup asri dan masih produktif. Di mana getahnya seringkali di sadap oleh masyarakat setempat.

2. Keindahan Pegunungan

Di sebelah timur wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Gogoniti. Lebih dari itu, tidak ketinggalan juga keindahan Gunung Kawi serta Gunung Kelud yang gagah.

3. Keindahan Matahari Terbenam

Di atas ketinggian puncak, kamu akan bisa melihat keindahan matahari terbenam saat waktunya tiba. Namun pastikan kamu datang di waktu yang tepat untuk melihat keindahannya.

4. Camping Ground

Aktivitas menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah camping ground. Terlebih jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, pihak pengelola sendiri menyediakan penyewaan tenda lengkap dengan matrasnya. Selain itu harga sewanya juga masih terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung dengan ukuran tenda. Bahkan beberapa perlengkapan kemah juga tersedia namun dengan biaya tambahan seperti kompor, alat makan, hammock, lampu, meja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Area Permainan Anak

Jika ingin membawa anak-anak mengunjungi wisata Puncak Sekawan, jangan khawatir karena di sana tersedia area permainan anak. Ada beberapa jenis permainan yang bisa di manfaatkan seperti jungkat-jungkit, ayunan, bahkan hingga jembatan.

Fasilitas wisata

Pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas penunjang untuk semua pengunjung yang datang. Dengan begitu nantinya kamu tidak akan merasa bosan jika berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas penunjang diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Wifi
  • Cafe
  • Jejeran spot foto
  • Mushola
  • Area permainan anak
  • Kursi pengunjung

Demikian informasi mengenai wisata Puncak Sekawan yang menarik untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***