Cityawesome.com – Air terjun Tegenungan Bali. Bali menjadi salah satu pulau wisata di Indonesia yang cukup populer tidak hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Saat berkunjung ke Bali, kau tidak akan pernah merasa bingung untuk memilih tempat wisata yang indah dan menarik.

Mulai dari pantai, hingga air terjun hadir melengkapi keindahan pulau yang satu ini. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke air terjun, Tegunungan bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu pilih.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata air terjun Tegunungan dan harga tiket masuk terbaru untuk kamu ketahui sebelum berkunjung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

air terjun tegenungan

Air terjun Tegenungan berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk harga tiket masuknya juga masih terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 20 ribu perorang.

Sedangkan mengenai jam operasional, Air Terjun Tegenungan di buka setiap hari mulai pukul 06.30 sampai dengan 18.30 WITA.

Daya Tarik wisata air terjun Tegenungan

Selain harga tiket masuk yang cukup terjangkau, objek wisata yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri sehingga hal tersebutlah yang menjadikan banyak pengunjung yang datang untuk sekedar berlibur atau menghabiskan waktu.

Nantinya setelah sampai di tempat parkir wisata, kamu di haruskan untuk menuruni anak tangga terlebih dahulu dengan jumlah yang bahkan mungkin ratusan anak tangga. Sehingga hal ini akan sedikit membuatmu lelah. Oleh karena itu sebelum berkunjung pastikan kamu memiliki kondisi fisik yang fit alias prima.

air terjun tegenungan

Saat sudah sampai di bawah, kamu akan di manjakan dengan keindahan pemandangan yang eksotis dan lengkap dengan berbagai pura kecil yang ada disekitar air terjun. Meskipun tinggi air terjunnya tidak lebih dari 5 meter, namun keindahannya cukup membuat siapapun menjadi terpana.

Baca Juga:  5 Objek Wisata Indonesia Yang Seperti Objek wisata Luar Negeri

Selain itu nantinya kamu akan bisa berenang atau sekedar berendam di sungai yang ada. Hanya saja kamu harus lebih berhati-hati karena jalannya yang terbilang cukup licin dan berbatu. Di sana juga terdapat jembatan darurat yang terbuat dari bambu dan kayu yang akan bisa kamu lewati nantinya.

Agar liburan menjadi lebih menyenangkan, di sarankan untuk kamu datang ke air terjun ini saat mmusim kemarau tiba. Hal ini di karenakan air yang ada di air terjun menjadi lebih jernih.

Fasilitas wisata air terjun Tegenungan

Tidak hanya daya tarik wisata, ada berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati saat datang kesana. Wisata air terjun yang satu ini memiliki udara yang sejuk dan masih asri. Selain itu tersedia juga area parkir untuk kamu yang datang membawa kendaraan.

air terjun tegenungan

Kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung ke air terjun yang satu ini karena di area parkir terdapat berbagai warung untuk kamu membeli aneka makanan untuk dibawa kebawah.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu temukan di air terjun Tegenungan Bali ini adalah adanya spot foto kekinian dan instagramable yang bisa menambah koleksi foto yang ada.

Demikian informasi mengenai wisata air terjun Tegenungan Bali yang bisa kamu kunjungi. Pastikan terlebih dahulu kamu dalam keadaan fisik yang sehat sebelum berkunjung kesana.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Wisata Leuwi Kunten Bogor, Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru