Cityawesome.com – Negeri Dongeng di Blitar merupakan salah satu rekomendasi wisata menarik yang cukup populer dan selalu ramai pengunjung. Bagaimana tidak, sesuai dengan namanya kamu akan merasakan seolah sedang berada di negeri dongeng bahkan hanya dengan mengunjungi 1 tempat saja.

Lalu apa saja yang bisa kamu temui di Negeri Dongeng Blitar? Simak ulasan di bawah ini !

wisata negeri dongeng blitar

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Negeri Dongeng Blitar beralamatkan di Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66153. Di mana harga tiketnya sendiri cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 10 ribu saja perorang.

Sedangkan untuk jam operasional yang berlaku, wisata Negeri Dongeng Blitar di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

wisata negeri dongeng blitar

Wahana di Negeri Dongeng Blitar

Apa yang menjadikan wisata ini cukup menarik perhatian pengunjung? Tentu karena beragam wahana yang tersedia di sana. Bayangkan saja, bahkan wisatawan yang berkunjung bisa mencapai hingga 10 ribu pengunjung terutama saaat weekend.

Saat berkunjung ke Negeri Dongeng Blitar, maka kamu akan menemukan 7 miniatur keajaiban dunia yang sekaligus bisa menjadi spot foto kekinian dan instagramable.

Berikut ini beberapa wahana dan aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Negeri Dongeng Blitar :

1. Spot foto 7 miniatur

Adapun beberapa miniatur yang sekaligus di jadikan spot foto menarik diantaranya :

  • Rumah terbalik
  • Monas
  • Candi Borobudur
  • Menara Eiffel
  • Kicir Angin
  • Piramida
  • Menara Pisa

2. Bersantai sekaligus menikmati keindahan pemandangan

Lokasinya yang berada di puncak dataran tinggi, memungkinkan pengunjung untuk sekedar bersantai dan menikmati keindahan pemandangan. Di mana biasanya terlihat paralayang yang berterbangan menambah keindahan yang ada. Selain itu pepohonan yang rimbun juga akan membawamu merasa seperti ada di negeri dongeng sesungguhnya dan tidak keketinggalan hamparan sawah yang menyejukkan mata.

Baca Juga:  Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik Wisata Silayung Park

3. Hammock

Merupakan salah satu wahana yang di sediakan di wisata Negeri Dongeng Blitar, di mana kamu bisa bersantai di Hammock yang berada tepat di bawah pohon belimbing.

4. Sepeda Terbang

Sepeda terbang sendiri sebenarnya sudah tidak asing dan banyak di jumpai di berbagai destinasi wisata. Di Negeri Dongeng Blitar juga kamu akan menemukan sepeda terbang sebagai salah satu fasilitas yang bisa di jadikan sebagai objek foto. Namun tentunya untuk menikmati sepeda terbang maka kamu harus membayar tiket berbeda sebesar Rp 15 ribu perorang.

5. Karpet Terbang

Tidak jauh berbeda dengan sepeda terbang, kamu juga bisa berfoto di karpet terbang yang sudah tersedia. Di mana harga tiket masuknya sendiri terbilang sama yakni Rp 15 ribu perorang. Selain itu kmu juga tidak perlu khawatir karena semua wahana sudah di desain sedemikian rupa untuk tetap mengutamakan keamanan pengunjung.

wisata negeri dongeng blitar

Fasilitas wisata Negeri Dongeng Blitar

Pihak pengelola Negeri Dongeng Blitar ini terbilang cukup memberikan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luasa
  • Toilet
  • Gazebo
  • Mushola
  • Jejeran kedai makanan

Nah itulah ulasan mengenai wisata Negeri Dongeng yang ada di Blitar. Jika tertarik untuk berkunjung kesana, di sarankan agar datang bersama keluarga atau orang tersayang. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Wisata Zam Zam Pool Kuningan, Harga Tiket dan Wahana Terbaru