Dolphin Center Batang: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata

Tahukah kamu, Indonesia memiliki beberapa taman safari yang tersebar di berbagai daerah. Di mana biasanya tiap daerah di sesuaikan dengan habitan hewan. Adapun beberapa lokasi taman safari di antaranya adalah Taman Safari Jawa Barat, Prigen, Bali, Jakarta, dan Batang. Nah khusus Taman Safari yang ada di Batang sendiri menangani hewan Lumba-Lumba serta di beri nama Batang Dolphin Center (BDC).

Sebagai informasi tambahan, BDC tergabung dalam unit Taman Safari Indonesia yang sekaligus bekerjasama dengan Konservasi Sumber Daya Alam. Bahkan tidak hanya lumba-lumba saja, pengunjung juga nantinya akan menemukan beragam hewan lainnya di sana. Penasaran untuk berkunjung ke Batang Dolphin Center? Nah baca terlebih dahulu ulasan berikut agar bisa menjadi sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Batang Dolphins Center beralamatkan di Jl. Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51216. Di mana kamu membutuhkan waktu 1 jam perjalanan yang di tempuh dari kota Semarang. Sedangkan untuk tarif tiketnya, pengunjung akan di kenakan tarif yang bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 50 ribu saat weekday dan Rp 60 ribu saat weekend
  • Satwa tunggang
    • Gajah Rp 25 ribu
    • Unta Rp 20 ribu
    • Kuda Rp 20 ribu
  • Foto dengan satwa
    • Burung/ular/binturong Rp 10 ribu
    • Dolphins Rp 25 ribu
  • Feeding Satwa
    • Kelinci/burung/burung unta Rp 10 ribu
    • Dolphins Rp 100 ribu

Adapun tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk motor, Rp 10 ribu untuk mobil, dan Rp 20 ribu untuk bus. Jam operasional wisata Batang Dolphin Center di buka setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai dengan 20.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Batang Dolphin Center

Tidak hanya menjadi destnasi wisata menarik untuk keluarga. Nyatanya Batang Dolphin Center sendiri menjadi penangkaran dan konservasi berbagai jenis satwa. Adapun lumba-lumba menjadi salah satu favorit pengunjung di mana nantinya mereka akan melihat lumba-lumba di berbagai kolam dan akuarium besar. Menariknya lagi, lumba-lumba di sana akan beratraksi selama 30 menit sehingga pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi secara langsung.

Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa di lakukan pengunjung di Batang Dolphin Center seperti di antaranya adalah :

1. Berkeliling area Batang Dolphin Center

Memiliki luas area sekitar 15 hektar, setidaknya ada lebih dari 42 jenis hewan yang tergolong dari unggas, reptil, hingga mamalia. Selain itu berbagai hewan tersebut kebanyakan berasal dari endemi Indonesia dan Afrika. Hal ini di karenakan suhu di Batang Dolphin Center tergolong tinggi yakni diatas 30 derajat celcius.

2. Pertunjukan satwa

Menyediakan beragam aksi pertunjukan satwa. Bahkan pengunjung juga tidak akan di kenakan biaya tammbahan. Adapun beberapa atraksi memang menunjukan ketangkasan hewan sehingga menarik untuk ditonton. Selain melihat pertunjukan satwa, aktivitas seru lainnya yang bisa di lakukan di sana adalah berinteraksi dengan hewan. Bahkan ada beberapa hewan besar yang bisa di tunggangi sehingga memungkinkan kamu merasakan pengalaman yang mengesankan.

3. Wisata pantai

Tepatnya berjarak sekitar 200 KM, kamu akan menemukan pantai Sigandu yang memiliki pemandangan mengesankan. Selain itu pepohonan area pantai juga cukup rindang. Kamu bisa sekedar bersantai sekaligus bermain air di area pantai.

Demikian ulasan seputar wisata Batang Dolphin Center yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama teman maupun keluarga di objek wisata alam yang satu ini.

Baca Juga :

***