Cityawesome.com – Wahana Batang Tabik Waterpark. Batang Tabik Waterpark merupakan salah satu objek wisata air yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Payakumbuh. Tempat rekreasi ini di lengkapi dengan berbagai wahana, fasilitas dan tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan area pemandian alami dan juga waterboom. Sehingga kamu bisa memilih untuk merasakan sensasi alam atau sensasi seru bermain bersama keluarga. Meskipun terbilang sebagai tempat rekreasi baru, namun kualitasnya tidak kalah dengan tempat rekreasi yang sudah lama hadir di Payakumbuh.

Nah untuk kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Batang Tabik Waterpark, berikut adalah informasi mengenai harga tiket terbaru sekaligus daya tariknya untuk dijadikan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Tempat rekreasi sekaligus wisata keluarga yang seru ini berada di desa Batang Tabik, Kecamatan Sei Kamuyang, Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

wahana batang tabik waterpark

Untuk harga tiket masuknya, wisata Batang Tabik Waterpark cukup terjangkau dan bervariasi. Adapun rincian biaya masuk wisata Batang Tabik Waterpark antara lain adalah :

  • Tiket pemandian alam Rp 10 ribu perorang
  • Tiket waterboom dewasa Rp 40 ribu perorang (saat weekday), Rp 50 ribu perorang (saat weekend)
  • Sedangkan untuk anak-anak, tiket waterboom di kenakan biaya Rp 30 ribu setiap harinya

Jam operasional wisata Batang Tabik Waterpark ini di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Aktifitas wisata Batang Tabik Waterpark

Batang Tabik Waterpark menjadi objek wisata andalan keluarga yang akan bisa di jadikan tujuan saat waktu libur telah tiba. Terlebih daya tarik dari Batang Tabik ini terkesan cukup mempesona. Di mana terdapat destinasi alam dan buatan yang berada di 1 tempat sekaligus.

wahana batang tabik waterpark

Selain itu udara segar alam juga mampu membuat siapapun menjadi betah. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari sekedar berendam di pemandian alam, mencoba waterslide, atau bisa juga berenang di kolam yang luas.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Harga Tiket Terbaru Wisata Sentono Gentong

Wahana terbaru Batang Tabik Waterpark

Bukan main pembangunan wisata Batang Tabik Waterpark ini. Terlebih lokasinya sendiri terbilang cukup luas yakni mencapai 5000 meter persegi. Di bangun dengan investasi senilai 15 M, tentu saja wisata Batang Tabik Waterpark di lengkapi dengan berbagai fasilitas.

Terdapat beberapa wahana yang menjadi andalan bagi para pengunjung. Seperti beragam kolam renang yang bervariasi mulai dari kolam dewasa, anak-anak, bahkan hingga kolam aquatik yang khusus untuk atlet.

wahana batang tabik waterpark

Selain itu wahana lainnya yang berada di Batang Tabik Waterpark yakni Water Slide. Wahana ini nantinya akan memacu adrenalin pengunjung dengan berseluncur dari ketinggian puluhan meter. Lebih dari itu akan ada belokan yang akan melemparmu ke atas permukaan air.

Wahana lainnya yang terbaru di Batang Tabik Waterpark ini adalah kolam arus, lazy river, dan juga ember tumpah.

Batang Tabik Pemandian Alam

Tidak hanya waterboom yang menjadi objek wisata air buatan, tempat rekreasi yang satu ini di lengkapi dengan pemandian alami yang juga di kelola oleh manajemen yang sama. Pemandian alam di Batang Tabik ini serupa dengan umbul yang airnya berasal dari sumber air allami dan mengalir dari Danau Singkarak.

Kejernihan dan kesegaran air terbukti mampu menyegarkan tubuh dan membuatmu merasakan seperti suasana pedesaan.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Batang Tabik Waterpark yang sayang untuk dilewatkan. Saat sedang berada di Payakumbuh, pastikan untuk tidak melewatkan tempat rekreasi yang satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Spa yang Populer dan Asik di Jakarta

***