Cityawesome.com – Jembatan Kaca Bali. Di Bali tepatnya di Gianyar, ada salah satu rekomendasi tempat wisata yang terkesan unik dan menarik. Jembatan Kaca atau Bali Glass Bridge merupakan objek wisata baru yang di buka pada tahun ini. Untuk panjangnya sendiri mencapai 188 meter dengan lebar 2,2 meter dan tinggi 66 meter.

Saat menaiki jembatan ini, kamu akan bisa melihat pemandangan hijau di area sekitarnya. Selain itu aliran sungai di bawah jembatan juga mampu memacu adrenalin karena kamu berada di ketinggian.

Jika tertarik berkunjung, simak ulasan berikut sebelum akhirnya mengunjungi Bali Glass Bridge !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bali Glass Bridge atau Jembatan Kaca Bali berlokasi di Jalan Ir. Sutami No.6, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali, Indonesia, 80581. Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

jembatan kaca bali
  • Tiket masuk khusus masyarakat Bali Rp 50 ribu (anak-anak), dan Rp 100 ribu (orang dewasa).
  • Tiket masuk khusus wisatawan Indonesia Rp 75 ribu (anak-anak), dan Rp 150 ribu (dewasa).
  • Harga tiket masuk wisatawan mancanegara Rp 125 ribu (anak-anak), dan Rp 250 ribu (dewasa).

Jam operasional Jembatan Kaca Bali di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 18.00 WITA. Untuk mendapatkan keindahan pemandangan yang memukau, di sarankan untuk berkunjung saat sore. Di mana kemungkinan kamu bisa melihat indahnya matahari terbenam.

Daya tarik dan aktivitas wisata Jembatan Kaca Bali

Sebagai informasi tambahan, jembatan kaca di Bali merupakan yang pertama hadir di Indonesia. Lebih dari itu, jembatan ini juga menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara. Bayangkan saja, panjanganya mencapai 188 meter dan membentang di dua desa yakni Banjar Tegenungan dan Banjar Blangsinga. Sehingga nantinya pengunjung bisa masuk dari pintu masuk di kedua desa tersebut.

jembatan kaca bali

Untuk alas dari jembatan ini menggunakan 3 lapisan kaca sekaligus agar lebih kokoh. Selain itu ketebalan di masing-masing lapisan yakni sekitar 10 CM. Kemudian pada sisi kanan dan kiri jembatan di beri pagar besi dengan tinggi 1,5 Meter.

Baca Juga:  8 Festival Jepang Paling Populer Sepanjang Tahun

Lalu apa saja aktivitas yang bisa di lakukan di atas jembatan kaca Bali ini ? Berikut beberapa di antaranya :

1. Melihat keindahan sungai Petanu

Wisata jembatan yang cukup unik ini membentang di atas sungai Petanu. Di mana sungai tersebut memiliki panjang 46,96 KM yang mengalir di kabupaten Gianyar. Saat berada di atas jembatan, kamu bisa melihat dengan jelas aliran sungai yang indah. Selain keindahan sungai, di sekitarnya terdapat pepohonan rimbun dan lebat yang membuat udara menjadi sejuk.

Lebih dari itu, masih di atas Jembatan Kaca Bali, maka kamu bisa menyaksikan air terjun Tegenungan.

2. Memacu adrenalin

Menaiki Jembatan Kaca terbilang cukup memacu adrenalin. Bagaimana tidak, kamu berada di atas ketinggian puluhan meter dengan lantai yang tembus pandang langsung ke bawah. Meskipun keamanannya terjamin karena terdapat pelindung di setiap sisi jembatan, namun tetap saja adrenalin kamu akan terpacu saat berada di atasnya.

jembatan kaca bali

3. Spot foto menarik

Sangat di sayangkan jika kamu berkunjung ke Jembatan Kaca Bali namun tidak mengambil gambar 1 pun. Terlebih saat menjelang malam hari, keindahan langit sore mendukung wisatawan untuk mengambil gambar dan berswafoto. Selain itu kamu bisa memanfaatkan gapura yang berada di sisi barat untuk dijadikan sebagai background. Terlebih lagi matahari terbenam akan terlihat jelas di balik gapura tersebut.

4. Ilusi jembatan retak

Apa yang membuat jembatan ini menarik? Ilusi jembatan retak mungkin pernah kamu lihat di video berbagai media sosial. Saat menaiki jembatan ini, kamu akan di beri alas kaki khusus berupa kaos kaki agar tidak licin dan menggores kaca.

Namun yang membuat jantung berdebar 2 kali lipat adalah saat kamu menginjakkan kaki di lantai jembatan, maka kamu akan melihat ilusi jembatan yang seolah retak. Tidak jarang juga wisatawan menjerit ketakutan karena retaknya seolah nyata.

Baca Juga:  Info Lokasi dan Harga Tiket Terbaru Wisata Pacet Mini Park

Demikian ulasan mengenai Jembatan Kaca Bali yang cukup eksotis dengan keindahan alam yang memukau. Meskipun masih tergolong baru, namun Jembatan Kaca Bali cukup mampu membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Baca Juga :

***