Telaga Pelangi Payang: Lokasi, Tiket, dan Daya Tarik Wisata !

Telaga Pelangi Payang merupakan salah satu rekomendasi wisata yang berada di kota Bogor. Di mana memiliki keindahan alam dengan mengusung konsep terbuka. Berdiri pertama kali pada tahun 2018, Telaga Pelangi Payang terbilang cukup populer dan memungkinkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas.

Membahas tentang Telaga Pelangi Payang, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasannya untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Telaga Pelangi Payang beralamatkan di Jl. Desa Mekar Sari, Mekar Sari, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16350. Menariknya akses jalan menuju Telaga Pelangi Payang cukup besar sehingga mudah di lalui oleh mobil.

Adapun tarif tiketnya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 8 ribu untuk weekday dan Rp 10 ribu untuk weekend
  • Wahana permainan dengan tarif mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu
  • Pemancingan Rp 50 ribu

Hanya saja tarif tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan yang di bedakan dari jenis kendaraan mulai dari Rp 4 ribu sampai Rp 25 ribu untuk bus.

Sedangkan untuk jam operasional, wisata Telaga Pelangi Payang di buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 17.30 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Telaga Pelangi Payang

Sebagai informasi tambahan, lokasi Telaga Pelangi Payang berada di perbatasan kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan. Memiliki area seluas 8 hektar, wisata ini seringkali di kunjungi oleh keluarga dan rombongan sekolah. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa wahana dan keseruan wisata Telaga Pelangi Payang :

1. Pemancingan

Wisata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi memancing. Di mana tersedia beragam jenis ikan mulai dari patin, gabus, bahkan hingga mas. Selain itu selama memancingnya sudah sesuai dengan aturan, maka pengunjung di perbolehkan untuk membawa ikan yang di dapat dari hasil memancing. Adapun salah satu aturannya adalah tidak boleh menggunakan kail rampok ataupun jaring.

2. Kereta Payang

Salah satu wahana menarik lainnya yang tersedia di Telaga Pelangi Payang adalah ATV. Setidaknya ada 2 jenis ukuran ATV yang di sewakan yakni reguler dan ukuran mini. Rasakan sensasi berkendara ATV di alam terbuka berkeliling pemandangan indah dan udara segar.

3. Taman Lalu Lintas

Selain menyajikan keindahan alam, Telaga Pelangi Payang juga dilengkapi dengan wisata edukasi. Memungkinkan anak-anak untuk belajar tentang simulasi berkendara menggunakan mobil gokart berukuran mini.

4. Komedi Putar

Komedi Putar merupakan salah satu wahana yang tersedia di Telaga Pelangi Payang. Selain itu tidak perlu khawatir karena skala Komedi Putar tidak terlalu besar sehingga aman untuk anak-anak.

5. Wahana menarik lainnya

Adapun beberapa wahana menarik lainnya adalah berkuda, istana balon, permainan koin, fasilitas outbond, flying fox, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata Telaga Pelangi Payang

Dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, sehingga pengunjung merasa betah dan nyaman saat berlama-lama disana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Telaga Pelangi Payang :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Area pujasera
  • Outbond
  • Pemancingan

Nah itulah beberapa ulasan seputar wisata Telaga Pelangi Payang yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama teman dan keluarga yang menarik dan berbeda.

Baca Juga :

***