Cityawesome.com – Wisata Telaga Bedakah. Berkunjung sekaligus menghabiskan waktu di objek wisata alam tentunya memberikan pengalaman yang mengesankan. Bagaimana tidak, nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan yang tidak terbuat dari tangan manusia. Seperti salah satunya adalah Telaga Bedakah yang berada di Wonosobo. Lalu apa yang menjadi daya tarik Telaga Bedakah? Mari kita simak ulasan di bawah ini !

Telaga Bedakah

Telaga Bedakah bisa di temukan di kaki Gunung Sindoro dan masih berada di kawasan perkrbunan teh Kambi. Oleh karena itu saat berkunjung kesana nantinya pengunjung akan merasakan hawa sejuk yang menyelimuti.

Sebagai informasi tambahan, Telaga Bedakah sendiri sebenarnya memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air untuk warga sekitar. Hanya saja jika di lihat dari potensinya, Telaga ini menarik untuk dijadikan destinasi objek wisata.

Selain itu Telaga Bedakah juga sudah di lakukan renovasi beberapa kali hingga seiring berjalannya waktu tempat ini selalu ramai pengunjung setiap hari. Untuk air yang ada di sana berasal dari sumber mata air Sendang Surodilogo yang sangat jernih dan segar.

Berdasarkan legeda, Sendang Surodilogo adalah tempat persembunyian dari Ki Joko Suro dari kejaran tentara Belanda. Kemudian Ki Joko Suro sulit menemukan air wudhu di tempat tersebut hingga ia menancapkan tongkat ke tanah dan munculah mata air yang sangat jernih.

wisata telaga bedakah

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Telaga Bedakah beralamatkan di Dusun Bedakah, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tepatnya berjarak sekitar 13 KM dari pusat kota Wonosobo dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 5 ribu perorang. Selain itu ada beberapa fasilitas yang bisa di sewakan seperti bebek air dengan tarif Rp 15 ribu dan kano dengan tarif Rp 10 ribu.

Baca Juga:  Review Chingu Cafe Jogja dan Bandung serta Daya Tariknya !

Jam operasional wisata Telaga Bedakah di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

wisata telaga bedakah

Daya tarik dan aktivitas wisata Telaga Bedakah

Kamu bisa melihat keindahan pemandangan alam berupa view Gunung Kembang yang sekaligus menarik untuk dijadikan latar foto. Menariknya lagi tersedia paket eksklusif untuk pengunjung yang ingin mengendarai offroal keliling kebun teh Kambi.

Jika suka dengan aktivitas yang mengacu adrenalin, kamu bisa melewati ketinggian wahana Flying Fox. Memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan dari atas wahana dengan kesejukan udara tentu akan memberikan sensasi berbeda.

Kemudian pada bagian Telaga Bedakah, kamu bisa menikmati wahana air seperti bebek air dan penyewaan kano. Dengan berkeliling area telaga, kamu bisa melihat kejernihan air yang ada disana.

Jangan khawatir jika ingin bermalam disana, kamu bisa memilih untuk menginap di penginapan sekitar Telaga. Terlebih biaya sewa permalam disana cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu saja.

wisata telaga bedakah

Fasilitas wisata Telaga Bedakah

Berbicara mengenai fasilitas, Telaga Bedakah dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang bisa ditemukan untuk membuat semua pengunjung merasa nyaman. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushila
  • Jejeran warung makan
  • Camping area
  • Wahana air
  • Flying fox
  • Homestay
  • Outbond

Nah demikian ulasan mengenai wisata Telaga Bedakah yang bisa menjadi referensi kunjungan saat memiliki waktu berlibur. Terutama untuk kamu yang berdomisili sekitar Wonosobo, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Harga Tiket dan Keindahan Wisata Pantai Sanur Bali

***