Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Santorini Swimming Pool

Santorini Swimming Pool berada di dataran tinggi kabupaten Bandung. Kolam renang ini baru berdiri pada tahun 2019. Meskipun demikian, pesonanya sudah menarik banyak orang untuk pergi.

Sejuknya air pegunungan yang jernih di kolam renang bukanlah satu-satunya pesona. Lokasinya di dataran tinggi menawarkan banyak keuntungan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian saat berenang. Memang, lokasinya jauh dari kota. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang menikmati liburan Anda di tempat ini.

Pengendali berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan. Walau bagaimanapun, Kolam Renang Santorini memiliki satu keunggulan yang tidak di temukan di tempat wisata serupa. Ada ruang yang dapat di sewa untuk tempat pertemuan. Penyewa fasilitas ini dapat menginap dan menyelenggarakan acara.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Santorini Swimming Pool beralamatkan di Bojong Nangka, RT.03/RW.10 Mekarwangi, Ibun, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40384. Harga tiket di bagi menurut lamanya kunjungan, dan parkir adalah biaya tambahan. Pengelola juga menyediakan pelampung dan ruang pertemuan yang di sewakan. Seluruh biaya dapat di lihat di bawah ini.

Harga hari biasa adalah Rp10.000, sedangkan hari Sabtu, Minggu, atau liburan adalah Rp15.000. Sewa pelampung antara Rp10.000 dan Rp20.000. Rumah Joglo tidak menginap adalah Rp1.000.000, dan untuk menginap adalah Rp2.000.000, termasuk 20 tiket masuk kolam renang. Parkir motor dan mobil adalah Rp2.000, dan mobil adalah Rp5.000.

Untuk menjadi lebih nyaman dan menghindari keramaian di pagi hari, kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 05.30 sore.

Daya Tarik dan Wahana Santorini Swimming Pool

Sangat sulit untuk mendapatkan kolam renang ini. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus menanjak karena berada di dataran tinggi. Tidak ada jalan aspal di sana; hanya jalan beton yang tidak terlalu lebar. Namun, suasana dan pemandangan yang ditawarkan ketika sampai sangat layak untuk perjalanan.

Santorini terletak di ketinggian lebih dari 900 mdpl. Udara Bandung, terutama di bagian atas, memang terkenal dengan suhunya yang sejuk dan dingin. Ini juga berlaku untuk Santorini Swimming Pool, yang merupakan tempat yang sempurna untuk bersenang-senang. Bukit mengelilingi kolam. Pepohonan di bukit tersebut berwarna hijau, dan perbukitan yang lebih jauh berwarna kebiruan. Di bawah ini, Anda dapat melihat pemandangan rumah-rumah penduduk yang di apit oleh pepohonan hijau.

1. Beragam Ukuran Kolam

Ada dua kolam renang di lokasi ini untuk para pengunjung. Dengan kedalaman 80 cm, 140 cm, dan 160 cm, kolam renang utama berukuran 15 x 25 meter dan di tujukan untuk pengunjung dewasa atau yang sudah mahir berenang.

Keamanan kolam anak terjaga dengan kedalaman 60 cm. Bentuknya bundar dengan undakan tangga beton di tepian. Dengan pola kotak-kotak yang bervariasi dalam berbagai warna, keramik membuat suasana lebih meriah dan menarik. Sangat di sarankan agar orang tua memantau anak mereka saat berada di kolam dan menyesuaikan diri dengan kedalaman air.

2. Wahana Air

Dua patung lumba-lumba berada di tepi kolam. Air mengalir ke kolam melalui struktur ini. Selain itu, di tengah kolam terdapat konstruksi ember tumpah yang berfungsi sebagai wahana air. Dengan empat seluncuran berwarna-warni dan tangganya, struktur ini terbuat dari besi yang kokoh. Ada yang lurus dan ada yang berkelok.

Dengan air yang mengalir melalui pipa, ember tergantung di bagian atas. Jika penuh, ember akan membalik dan menumpahkan airnya ke anak-anak yang berseluncur. Selain itu, ada seluncuran tambahan yang lebih menantang. Ketika menyentuh kolam, seluncuran ini lebih tinggi dan melingkar 360 derajat. Anak-anak pasti senang dengan pengalaman ini.

Fasilitas Santorini Swimming Pool

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada, meskipun lokasinya di luar perkotaan. Di tepi kolam terdapat enam pintu toilet dan ruang bilas. Administrator menyediakan payung besar dengan kursi dan meja di bawahnya. Orangtua dapat menikmati pemandangan di bawah sambil mengawasi anak-anak mereka.

Ada juga gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan meletakkan barang-barang pengunjung. Selain itu, ada mushala yang dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah. Area parkir yang cukup besar tersedia untuk mobil dan motor. Pengunjung hanya perlu pergi ke kafe di tepi kolam jika mereka lapar. Ada banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia. Pengelola Kolam Renang Santorini bertanggung jawab atas semua fasilitas, tetapi penduduk sekitar diizinkan untuk berjualan di kafetaria dan mengelola area parkir.

Baca Juga :

***