Info Lokasi, Tiket, dan Daya Tarik Wisata Sengkaling Waterpark

Sengkaling Waterpark Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang bahkan sudah di dirikan sejak 1950. Wisata ini pertama kali di bangun oleh seorang Belanda yakni Mr. Coolman di mana saat ini sudah di kelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Saat berkunjung kesana, kamu akan bisa merasakan kesegaran udara sekitar yang memiliki luas area 6 hektar dan di tumbuhi berbagai jenis tanaman. Oleh karena itu tidak heran banyak keluarga datang untuk sekedar healing di sana.

Lalu apa yang menjadi daya tarik wisata Sengkaling Waterpark? Nah untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasannya secara lengkap.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sengkaling Waterpark beralamatkan di Jl. Raya Mulyoagung No.188, Mulyoagung Dau, Sengkaling, Jetis, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65153. Untuk harga tiket masuknya, Sengkaling Waterpark terbilang cukup terjangkau dengan rincian sebagai berikut :

  • Weekday Rp 30 ribu
  • Weekend Rp 35 ribu
  • Tiket masuk Terusan Rp 65 ribu

Note :

Tiket masuk terusan sudah termasuk, wahana Kincir angin, Bioskop 4D, Joyland, Perahu Naga, Kiddy Train, dan kolam primitif. Sedangkan untuk tiket masuk biasa sudah termasuk Kolam Renang Tirta Sari, Kolam Tirta Alam, Taman Kelinci, Taman Satwa, Spot Selfie Sengkaling Garden, dan Taman Sesat.

Adapun jam operasional wisata Sengkaling Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Sengkaling Waterpark

Sengkaling Waterpark memiliki slogan Wisata Air Impian Keluarga. Hal ini dikarenakan terdapat beragam wahana permainan air didalamnya yang bisa dinikmati. Seperti salah satunya adalah air disana berasal dari sumber air alami pegunungan. Berikut adalah beberapa wahana menarik lainnya yang ada di Sengkaling Waterpark :

1. Wahana Kapal Misteri

Memungkinkan pengunjung naik keatas kapal sekaligus menjelajah di setiap sudutnya dan bermain di kolam renang yang berada di atasnya. Namun kolam renang yang berada di wahana kapal misteri ini hanya di peruntukan kepada anak-anak saja. Selain itu di sana kamu akan menemukan telaga yang bisa di manfaatkan untuk bermain sepeda air dan perahu motor.

2. Kolam Pesona Primitif

Tersedia beragam permainan air, kolam pesona primitif juga hanya tersedia untuk anak-anak. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah kolam bubble, ember tumpah, perosotan, plaza air mancur, senapan air, dan pool bar. Menariknya, di wahana ini terdapat panggung hiburan dengan kapasitas hingga 200 orang.

3. Kolam Pesona Tirta Alam

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kolam satu ini menggunakan air dari sumber alami yang terdiri untuk anak dan orang dewasa. Selain itu kedalamannya juga cukup bervariasi bahkan hingga mencapai 2 meter. Yang membuatnya cukup unik adalah, banyak pengunjung mempercayai siapa saja yang berenang di sana akan menjadi awet muda.

4. Kolam Pesona Tirta Sari

Kolam Pesona Tirta Sari juga menggunakan air yang berasal dari sumber alami. Selain itu pihak pengelola juga sudah menyediakan pool bar. Bahkan tidak hanya bisa di gunakan untuk bermain air, wahana kolam satu ini memungkinkan pengunjung untuk mencoba bumper boat atau mengapung dengan menggunakan ban besar.

Nah itulah beberapa ulasan seputar Sengkaling Waterpark yang menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***