6 Rekomendasi Tempat Wisata di Kamakura Jepang

Wisata Kamakura Jepang – Kota Jepang di Prefektur Kanagawa adalah Kamakura. Kota ini terkenal dengan patung Buddha besar yang di bangun pada tahun 1252. Kamakura juga terkenal karena pantainya yang indah. Pantai Kamakura adalah tempat wisata musim panas favorit karena hanya berjarak satu jam dari pusat kota Tokyo. Ternyata, Kamakura juga pernah menjadi ibu kota Jepang dari tahun 1185 hingga 1333!

Untuk kamu yang mencari tempat liburan yang berbeda dan ingin memiliki suasana yang berbeda, Kamakura adalah salah satu tempatnya. Apa saja wisata unik yang ada di Kamakura Jepang?

1. Kuil Tsurugaoka Hachimangu

Tsurugaoka Hachimangu, kuil Shinto terbesar di Kamakura, adalah salah satu kuil paling terkenal di Kamakura. Lebih dari dua juta orang akan datang ke Kuil Hachimangu pada tahun baru, dan mereka berencana untuk mengadakan Festival Kamakura di bulan April dan September. Yabusame, yang berarti pemanah berkuda, adalah salah satu acara festival yang paling terkenal.

2. Kuil Myohonji

Eiji Tsuburaya di makamkan di Kuil Myohonji. Eiji Tsuburaya menciptakan dan menulis kisah Ultraman, seorang manusia biasa yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi monster raksasa dan melindungi masyarakat dari makhluk raksasa. Banyak mainan Ultraman di letakkan di kuburannya untuk mengenang jasanya sebagai pelopor cerita Science-Fiction di Jepang. Jika Anda berpura-pura menjadi penggemar fanatik Ultraman, Anda harus datang ke sini untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang sejarah mereka.

3. The Great Buddha of Kamakura

The Great Buddha of Kamakura, atau Kamakura Daibutsu, adalah patung raksasa dari Amida Buddha. Kamakura memiliki Buddha terkenal. Kuil Kotokuin pertama kali memiliki patung Buddha ini di ruang utamanya. Namun, ketika topan dan gelombang pasang terjadi pada awal abad ke-15, semuanya hancur. Sejak tahun 1495 hingga sekarang, Great Buddha of Kamakura telah di letakkan di luar ruangan dan selalu menarik pengunjung untuk melihat dan berfoto dengan patung Buddha raksasa ini.

4. Kereta Wisata Enoden

Selama lebih dari seratus tahun, kereta Enoden (singkatan dari Enoshima Dentetsu atau kereta listrik Enoshima) menghubungkan Fujisawa, Enoshima, dan Kamakura koko mae sejauh kurang lebih sepuluh kilometer. Stasiun Kamakura Koko Mae sering muncul dalam drama dan anime Jepang. Selain itu, ada pemandangan pantai yang harus di abadikan dengan kamera. Jika Anda memiliki waktu luang, Anda dapat pergi ke Inamuragasaki dari Kamakura Koko Mae melalui dua stasiun. Inamuragasaki adalah tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam, dan jika cuaca baik, Anda juga bisa melihat Gunung Fuji.

5. Kuil Hokokuji (Kuil Takedera)

Tempat terbaik untuk foto adalah kuil Hokokuji. Kuil ini, yang juga di sebut sebagai “Takedera”, memiliki pemandangan hamparan bambu yang indah. Berkeliling di kuil ini akan menemukan banyak lentera batu dan patung Buddha.Kuil Hokokuji sangat di sukai oleh orang Jepang dan turis asing.

6. Kannon Museum

Banyak kuil hancur oleh api pada tahun 1820-an, tetapi mereka di bangun kembali pada tahun 1970. Di langit-langit aula utama tergantung lentera kertas merah yang sangat besar, di mana para pemuja dapat mengikat kertas catatan kecil ke kabel penahan. Sekitar 15.000 karya klasik Jepang dan Cina ada di museum ini. Salah satunya adalah salinan tertua tulisan tangan Kojiki yang terkenal, yang menceritakan kisah mitologis kuno Jepang. Perpustakaan juga memiliki banyak buku lain yang di anggap sebagai kekayaan budaya dan kekayaan nasional yang signifikan. karena Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan jika berada di sini. Anda akan memiliki liburan yang unik dan tidak biasa.

Baca Juga :

***