Cityawesome.com – Keindahan wisata pantai Tanjung Bira. Liburan ke pantai menjadi pilihan terbaik untuk kamu sekedar menghabiskan waktu. Terlebih lagi melihat keindahan panorama pantai terbukti memberikan dampak positif dan mampu menghilangkan stress.

Jika berbicara mengenai pantai, jangan tinggalkan pulau Sulawesi yang menjadi salah satu raja pantai di Indonesia. Kamu akan dengan mudah menemukan jejeran pantai eksotis yang cukup memanjakan mata.

Salah satu pantai indah di Sulawesi yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Tanjung Bira. Lokasinya berada di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Nah untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung, pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai keindahan pantai Bulukumba yang menarik untuk di kunjungi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Tanjung Bira berlokasi di Jalan Tanjung Bira Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tepatnya sekitar 200 KM dari pusat kota Makassar dan kamu membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk bisa sampai kesana.

wisata pantai tanjung bira

Berbicara mengenai harga tiket masuk, wisata pantai Tanjung Bira menetapkan tarif tiket wisata yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribu saja bagi wisatawan lokal dan Rp 20 ribu untuk wisatawan asing. Namun harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Jam operasional Pantai Tanjung Bira di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu akan bebas berkunjung kapanpun sesuai dengan keinginan.

Daya tarik wisata Pantai Tanjung Bira

Bukan tanpa sebab wisatawan berbondong-bondong untuk datang ke pantai Tanjung Bira. Ada berbagai daya tariknya tersendiri yang menjadikan pantai ini primadona di Bukukumba.

Saat berkunjung ke wisata pantai Tanjung Bira, kamu akan menemukan pantai yang bersih, putih, dengan pasir yang sangat halus. Akan sangat menyenangkan jika kamu berlibur bersama anak dan membiarkannya bermain pasir.

wisata pantai tanjung bira

Lebih dari itu, air pantai Tanjung Bira terkenal sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dasarnya. Selain itu tidak jarang wisatawan melakukan berbagai aktifitas seperti snorkeling dan diving saat berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga:  Fakta Menarik Budaya Aceh : Mengenal Rumah Adat Hingga Kuliner Khas

Daya tarik lainnya yang ada di pantai Tanjung Bira adalah di mana kamu bisa melihat pembuatan kapal tradisional Phinisi dari jarak dekat. Sebagai informasi tambahan, kapal Phinisi adalah kapal tradisional khas Sulawesi utamanya suku Bugis.

Fasilitas wisata pantai Tanjung Bira

Ada berbagai fasilitas penunjang yang akan membuat liburan kamu di pantai Tanjung Bira menjadi lebih menyenangkan. Terlebih jika kamu ingin bermalam di sana, akan sangat mudah nantinya untuk kamu menemukan tempat penginapan baik berupa hotel, homestay, maupun resort.

wisata pantai tanjung bira

Selain itu harga sewa kamar yang tersedia juga sangat terjangkau dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan.

Selain fasilitas penginapan, saat berkunjung ke pantai Tanjung Bira juga kamu akan menemukan banyak tempat makan dengan beragam menu lezat. Namun untuk daerah pantai sendiri menu makanannya di dominasi oleh hasil laut dan ikan.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata pantai Tanjung Bira yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berbeda dan menyenangkan dengan berkunjung ke pantai Bira bersama teman serta keluarga.

Baca Juga :

***