Daya Tarik dan Keindahan Wisata Arashiyama di Kyoto Jepang

Keindahan Wisata Arashiyama – Distrik Arashiyama di Kyoto adalah tempat yang populer dengan banyak lokasi terkenal. Hutan bambu yang rimbun, Kuil Tenryuji, dan banyak bangunan budaya bersejarah ada di sana. Apa saja tempat terbaik untuk mengunjungi di Arashiyama? Apa yang bisa Anda lakukan di sana dan bagaimana Anda bisa membuat liburan yang menyenangkan?

Wisata Arashiyama adalah tempat yang harus di kunjungi, baik bagi penduduk Kyoto maupun wisatawan asing, karena terkenal dengan hutan dan rumpun bambu yang rimbun, Kuil Tenryuji, dan pemandangan kota kuno Jepang. Arashiyama, yang dapat di akses dengan kereta api dari Stasiun Kyoto, adalah tempat yang selalu di penuhi wisatawan.

Wisata Arashiyama

Sekarang kita akan membahas beberapa tempat wisata terbaik di Arashiyama, serta makanan apa yang bisa kamu coba, dan informasi tentang cara melakukan perjalanan. Termasuk waktu terbaik untuk pergi dan bagaimana menghindari orang banyak.

1. Hutan Bambu Arashiyama

Wisata Hutan Bambu Arashiyama adalah salah satu tempat paling terkenal di Arashiyama. menjadi semakin populer di seluruh dunia berkat foto-fotonya yang menarik di media sosial. Menggambarkan suasana hijau yang cerah, tenang, dan nyaman. Mengunjunginya secara langsung akan lebih menyenangkan karena jalan setapaknya akan memberi Anda kesan memasuki dunia lain.

Hutan bambu yang indah ini berjarak sekitar 600 meter dan mencakup Vila Okochi Sanso, Stasiun Torokko Arashiyama, Kuil Tenryuji, dan Kuil Zen. Untuk sampai di sana, keluar dari stasiun kereta dan pergi ke utara melalui Jembatan Togetsukyo.

Hutan ini tetap buka selama 24 jam sehari; di siang hari, hutan ini sangat ramai selama musim semi dan musim gugur; di bulan Desember, area hutan bambu ini di terangi lampu di malam hari. Memberi suasana yang lebih indah dan misterius.

2. Kuil Tenryuji

Kuil Tenryuji, salah satu kuil Buddha Zen terkenal di Jepang, di bangun pada tahun 1339. Itu adalah Situs Warisan Dunia UNESCO karena pentingnya sejarah dan budayanya.

Anda dapat melihat banyak bangunan kuil, seperti Hatto (Aula Dharma), yang memiliki mural naga awan yang terkenal. Selain itu, ada taman Jepang yang indah yang memiliki kolam besar yang di kelilingi oleh tanaman hijau yang indah yang tumbuh sepanjang tahun.

Anda dapat mencoba meditasi dan merajut sutra di kuil ini, yang ramai di akhir pekan dan selama puncak liburan. Jangan lupa untuk mencicipi shojin ryori, makanan vegetarian tradisional Buddha, yang di sajikan di restoran Shigetsu yang terletak di halaman kuil. Stasiun JR Saga Arashiyama dapat di tempuh dengan jalan kaki dalam waktu sekitar 13 menit, atau Stasiun Hankyu Arashiyama dapat di tempuh dalam waktu sekitar 15 menit.

Untuk taman, tiket masuknya adalah 500 yen, dan untuk sebagian bangunannya 300 yen. Untuk melihat Hatto, tiket masuknya adalah 500 yen, dan biasanya buka pada akhir pekan dan hari libur. Sepanjang tahun, buka dari pukul 08:30 hingga 17:30 (waktu setempat). Dari 21 Oktober hingga 20 Maret, kuil buka dari pukul 8:30 hingga 17:00. Waktu terakhir untuk masuk adalah tiga puluh menit sebelum waktu tutup.

3. Taman Monyet Arashiyama Iwatayama

Taman Monyet Arashiyama Iwatayama, juga di kenal sebagai Taman Monyet, adalah tempat populer di mana banyak monyet liar berkeliaran di pegunungan yang menghadap Kyoto. Tempat ini bagus untuk dikunjungi dengan keluarga. Selain itu, menjadi tempat yang harus di kunjungi bagi mereka yang menyukai hewan. Mereka tampak sangat menggemaskan. Akan meluluhkan hatimu dan ingin bertemu denganmu.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena mereka adalah hewan liar. untuk keselamatan Anda dan hewan tersebut juga. Anda tidak boleh memberi makan monyet di luar batas yang di tentukan secara langsung. Dilarang juga menyentuh atau berjongkok di dekat monyet.

Stasiun Hankyu Arashiyama berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari Taman Monyet ini, dan Stasiun JR Saga Arashiyama berjarak sekitar lima belas menit. Kamu harus berjalan dua puluh menit mendaki bukit untuk sampai ke lokasi utama, jadi kenakan pakaian dan sepatu yang tepat. Anda juga harus menyimpan barang bawaan Anda di loker koin terlebih dahulu.

Dari tanggal 15 Maret hingga 30 September, taman buka dari pukul 9:00 hingga 16:00 waktu setempat; dari tanggal 1 Oktober hingga 14 Maret, taman buka dari pukul 9:00 hingga 16:00 waktu setempat. Tiket masuk berharga 550 yen untuk tamu berusia 16 tahun ke atas, dan 250 yen untuk anak-anak berusia 4 hingga 15 tahun. Anak-anak di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Baca Juga :

***