Daya Tarik dan Keindahan Wisata Taman Kebon Rojo di Blitar

Taman Kebon Rojo Blitar merupakan salah satu destinasi wisata berupa taman tengah kota yang memang di kelola dengan sangat baik. Cocok untuk di kunjungi bersama teman dan keluarga, pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas menarik untuk bisa di nikmati bersama sama. Bahkan tidak hanya itu saja, terdapat edukasi mengenai aneka satwa dan lingkungan sekitar.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Kebon Rojo Blitar beralamatkan di Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66133. Tepatnya berada di belakang rumah dinas Walikota Blitar. Menariknya pengunjung tidak akan di kenakan biaya masuk alias gratis. Hanya saja pengunjung nantinya akan di kenakan biaya parkir kendaraan.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Taman Kebon Rojo di buka setiap hari mulai dari jam 8 sampai dengan jam 4 sore.

Aktivitas wisata Taman Kebon Rojo Blitar

Ada beragam aktivitas menarik yang bisa di lakukan di Taman Kebon Rojo. Memungkinkan pengunjung tidak akan merasa bosan saat berlama-lama di sana. Berikut adalah beberapa daya tarik dan aktivitas menarik yang bisa di lakukan di Taman Kebon Rojo :

1. Dinosaurus yang bisa bergerak

Merupakan salah satu daya tarik wisata Taman Kebon Rojo, kamu akan menemukan dinosaurus di tengah hutan. Di mana yang membuat unik adalah dinosaurus tersebut bisa bergerak bahkan hingga mengeluarkan suara.

2. Beragam wahana permainan anak

Menjadi fasilitas umum yang berada di ruangan terbuka, Taman Kebon Rojo menyediakan beragam wahana permainan anak seperti ayunan, papan seluncur, mobil listrik, bahkan hingga flying fox. Namun sebagai informasi tambahan, untuk bisa menikmati fasilitas mobil listrik, maka pengunjung di haruskan untuk membayar biaya sewa dengan durasi tertentu. Sama halnya dengan flying fox, hanya saja yang membedakan adalah flying fox tersedia saat weekend.

3. Sebagai ruang edukasi

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Taman Kebon Rojo tersedia sebagai ruang edukasi untuk anak. Di mana anak akan bersosialisasi sekaligus bereksplorasi mengenai flora dan fauna di sekitarnya. Ada beberapa hewan yang tersedia dan menyerupai mini zoo seperti burung merak, kera, dan rusa. Selain itu pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman memberi makan rusa di sana.

4. Piknik

Sekedar piknik bersama keluarga, jangan lupa untuk membawa perbekalan yang lengkap dan menikmati fasilitas beruba gazebo untuk sekedar duduk bersantai. Selain itu tidak perlu khawatir jika tidak sempat menyiapkan bekal, karena di sekitar taman juga tersedia beragam penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Fasilitas wisata Taman Kebon Rojo

Membahas tentang fasilitas wisata, pengelola Taman Kebon Rojo sendiri menyediakan beragam fasilitas seperti diantaranya adalah kamar mandi umum, gazebo, beberapa rumah makan, bahkan hingga masjid yang mudah di jangkau.

Nah itulah beberapa ulasan seputar Taman Kebon Rojo yang menarik untuk sekedar bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Terutama bagi kamu yang berdomisili di Blitar dan sekitarnya, pastikan agar tidak ketinggalan untuk berkunjung kesana. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***