Lokasi, Daya Tarik, dan Keindahan Wisata Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran merupakan salah satu wisata taman bermain yang berada di sekitar Mojokerto tepatnya di Trawas. Di mana area taman ini terbilang cukup unik karena mengusung perpaduan taman bermain sekaligus pemandangan alam yang menakjubkan. Bagaimana tidak, pengunjung akan bisa menikmati keindahan gunung Welirang dan gunung Penanggungan yang mempesona. Selain itu untuk kamu yang belum tahu, Taman Ghanjaran ini letaknya di ketinggian sekitar 1000 Mdpl. Oleh karenanya tidak heran jika udara di sana terasa sangat menyejukkan.

Penasaran ingin berkunjung ke Taman Ghanjaran? Simak ulasan di bawah ini untuk informasi yang lebih jelas !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Ghanjaran beralamatkan di Sukorame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375. Di mana kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Selain itu harga tiket masuk wisata Taman Ghanjaran juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu saja perorang. Namun berbagai wahana yang tersedia di kenakan biaya tambahan dengan rincian :

  • Kereta Jalan, Odong-Odong Kereta Rp 5 ribu
  • Cinema 9D, Carousel, Swinger, Playground, Pontang-Panting, Tagada Rider, Bianglala Rp 10 ribu
  • Bioskop VR Rp 15 ribu
  • Sky Bike, Bom Bom Car, Melukis Rp 20 ribu
  • Paket Anak khusus Weekday Rp 30 ribu, Weekend Rp 40 ribu
  • Paket Dewasa khusus Weekday Rp 55 ribu, Weekend Rp 65 ribu

Adapun jam operasional wisata Taman Ghanjaran di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai dengan 21.00. Namun biasanya saat weekend jam buka lebih di majukan yakni jam 08.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB.

Daya Tarik dan Wahana Taman Ghanjaran

Wisata Taman Ghanjaran di lengkapi dengan berbagai daya tarik sekaligus wahana permainan yang menyenangkan. Terlebih pengunjung juga akan di sajikan keindahan alam berupa hijaunya pegunungan. Menariknya lagi semua wahana yang tersedia bisa di nikmati oleh semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah :

  1. Bianglala
    Di mana saat berada di posisi atas, maka pengunjung akan melihat keindahan Gunung Wilerang dan Gunung Pananggungan yang menakjubkan.
  2. Skuter
    Penyewaan Skuter dengan harga terjangkau yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan keseruan berkeliling area taman.
  3. Mobil Mini
    Mobil Mini juga bisa di sewa dan menampung hingga maksimal 4 orang. Namun yang membuatnya lebih menarik, mobil mini ini bergerak dengan cara di kayuh.
  4. ATV
    Kendaraan lain yang bisa di sewa untuk sekedar berkeliling area taman adalah ATV. Selain itu ukuran ATV yang tersedia juga ada yang kecil sehingga cocok untuk anak-anak.
  5. Cinema 9D
    Pengunjung akan di berikan kacamata khusus untuk melihat video roller coaster yang menderbarkan.
  6. Perahu Naga
    Merupakan salah satu wahana yang berupa perahu besar dan bisa berayun. Perahu Naga sendiri serupa dengan kora-kora.
  7. Taman Bermain Anak
    Di taman bermain anak, kamu bisa menemukan berbagai wahana seperti komedi putar, bombom car, bahkan hingga kereta mini.

Fasilitas Taman Wisata Ghanjaran

Taman Wisata Ghanjaran di lengkapi dengan berbagai fasilitas wisata sebagai penunjang. Hal tersebut di lakukan oleh pihak pengelola agar pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran kursi untuk bersantai

Demikian ulasan mengenai wisata Taman Ghanjaran yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan informasi lainnya secara lengkap mengenai destinasi wisata di situs Cityawesome.com.

Baca Juga :

***