Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional Jatiluhur Water World

Di sebelah danau Jatiluhur, yang merupakan ikon wisata Purwakarta, terletak Jatiluhur Water World. Sambil berenang, pengunjung dapat melihat Waduk Jatiluhur dari dekat. Keadaan sekitar mendukung nuansa alam. Wisata alam dan permainan air adalah tempat yang ideal untuk keluarga dan anak-anak. Coba berbagai bentuk dan kedalaman kolam. Ada kolam dewasa, kolam anak, dan waterboom. Tidak ketinggalan wahana permainan anak-anak di kolam renang. Konsep dari kolam renang ini adalah untuk memberi Anda sensasi bermain di dalam air.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Jatiluhur Water World beralamatkan di Jatimekar, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41152. Harga tiket ke Jatiluhur Water World cukup murah, dengan biaya mulai dari Rp20.000 hingga Rp45.000. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Aktivitas dan Wahana Wisata Jatiluhur Water World

Waterpark ini memiliki banyak wahana permainan air menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Kolam Dewasa

Ada dua kolam, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa, jadi pengunjung dewasa tidak perlu khawatir. Ada juga kolam Olympic untuk mereka yang ingin berolahraga. Di sekitar kolam ada pancuran air untuk membasuh diri.

2. Kolam Ombak

Dalam area Jatiluhur Water World ini, ada kolam ombak buatan di mana pengunjung dapat berenang dengan gelombang air di pantai dan bersantai dengan pemandangan Waduk Jatiluhur.

3. Kolam Anak

Ada tiga kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman yang sesuai. Untuk anak-anak, ada papan seluncur air atau slide yang dirancang khusus untuk mereka. Selain itu, ada kolam rekreasi dengan berbagai permainan anak-anak, seperti wahana ember tumpah. Berbagai bentuk pancuran air juga tersedia untuk melengkapi petualangan anak-anak.

4. Waterboom

Waterboom adalah wahana utama di lokasi ini. Ada dua jenis water slide yang menantang adrenalin, masing-masing dengan ketinggian 11,5 meter. Jalan lurus menuju kolam di bawahnya menawarkan sensasi meluncur cepat. Water slide berikutnya memiliki bentuk yang berkelok-kelok dan panjangnya mencapai 43 meter.

5. Gazebo

Di Jatiluhur Water World, Anda tidak hanya dapat berenang. Anda juga dapat bersantai di gazebo yang disediakan jika lelah setelah berenang. Pemobonan yang cukup rindang membuat lingkungan sekitar kolam lebih asri. Dengan syarat area wisata tetap bersih, pengunjung diperbolehkan membawa makanan sendiri dari rumah.

Fasilitas Jatiluhur Water World

Tidak terlepas dari wahana-wahana menarik yang tersedia. Selain itu, ada fasilitas lengkap yang mendukung pelayanan pengunjung. Dengan banyak toilet, kamar bilas, dan kamar ganti, pengunjung tidak perlu mengantri terlalu lama. Selain itu, ada kafe yang menjual berbagai macam makanan.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai wisata Jatiluhur Water World yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga disana.

Baca Juga :

***