tempat wisata di afrika

Bagi banyak orang, Afrika mungkin mereka pikir hanyalah sebuah negara, bukan sebuah benua. Nyatanya, benua yang satu ini terdiri dari berbagai negara di dalamnya. Sehingga tak heran jika banyak orang terpesona dengan berbagai tempat wisata di Afrika. Bagi kamu yang ingin liburan dengan suasana baru dan melihat indahnya benua yang satu ini, kamu harus berkunjung ke tempat berikut ini.

1. Tempat Wisata di Afrika: Botswana

tempat wisata di afrika

Jika kamu ingin berlibur di safari yang luar biasa mengagumkan, maka kamu wajib mengunjungi Botswana. Wilayah yang satu ini merupakan perbatasan dari Namibia, Afrika selatan, serta Zimbabwe. Jika kamu ingin melihat hutan belantara yang masih begitu alami, Botswana menawarkan hal tersebut. lokasinya sendiri bertempat di Cekungan Kahari. Kamu dapat melihat tumbuhan hingga satwa liar dengan berbagai jenis. Liburan luar bisa yang tak akan terlupakan.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

2. Kenya

tempat wisata di afrika

Siapa bilang jika liburan keluarga tidak cocok dengan benua Afrika. Ada begitu banyak wisata di sini, salah satunya ada di Kenya. Kamu bisa mengunjungi safari atau bahkan pergi ke pantai. Kami sarankan untuk pergi di antara bulan Maret dan Oktober. Ada begitu banyak pemandangan yang menyegarkan mata, dari pantai yang santai di Lamu. Kamu juga bisa pergi ke pulau dengan menggunakan feri. Jangan lupa untuk mampir ke Watamu dan Malindi, kamu bisa melihat terumbu karang dan biota laut lainnya.

3. Tempat Wisata di Afrika: Lesotho

Lesotho

Bagi para pecinta alam, kamu  tentu lak boleh melewatkan tempat wisata di Afrika berikut ini. kamu bisa mengunjungi pegunungan maloti dengan sejuta pesonanya, atau melihat berbagai satwa liar yang menakjubkan. Jangan lupa untuk ski ketika musim dingin. Terdapat cagar alam dan taman di mana kamu bisa menjelajahi kehidupan satwa. Atau kamu juga bisa berkunjung ke Taman Nasional Sehlabathebe untuk melihat berbagai burung.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Gangnam, dari Fashion Street Sampai Kuil

4. Maroko

Djemaa el Fna

Maroko adalah negara yang ideal untuk merasakan nuansa Eropa sekaligus nuansa Afrika yang kental. Ada campuran berbagai budaya Eropa dan Afrika Utara di negara yang satu ini.

Namun, jika kamu ingin melihat budaya maroko yang masih otentik, kamu bisa pergi ke pasar Djemaa el Fna. Tempat yang satu ini merupakan tempat terbaik untuk belanja karya seni hingga berbagai mode yang apik.

Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, kamu bisa mengikuti tur barber, dimana kamu akan melakukan tur gurun hingga tur uta. Kamu juga akan mempelajari bagaimana kehidupan tradisional pra Sahara. Jangan lupa mampir ke Ait Benhaddou, yang merupakan desa dekat Marrakech. Kamu akan menemukan berbagai hal menarik, seperti arsitek kuni. Bahkan, desa ini juga masuk dalam daftar Situs warisan dunia UNESCO.

5. Zanzibar

Zanzibar

Tempat wisata di Afrika berikut ini merupakan salah satu pulau terbaik yang ada di benua tersebut. kamu akan melihat jernihnya perairan dan akan mencicipi begitu banyak hidangan yang menggoda lidah. Terdapat banyak pulau lain juga yang ada di sekitarnya.

Bagi kamu yang ingin bermalam, ada sejumlah hotel tersedia di tempat tersebut, salah satu uang paling populer adalah Zanzibar Ocean Panorama Hotel. Jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Pemba. Kamu akan bersantai selama berada di pulau tersebut, pasalnya pengunjung dibatasi, jadi cocok sekali untuk kamu yang ingin wisata dengan lebih tenang.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Tokyo untuk Penggemar Anime dan Manga

By Intan