Tempat wisata di new york

Saat berlibur ke Amerika, jangan lupa mampir juga ke tempat wisata di New York yang legendaris dan ikonik. Beberapa tempat wisata di bawah ini juga bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika sedang jalan-jalan. 

Makanya, rencanakan tempat yang mau kamu datangi mulai dari sekarang. Lantas, tempat apa sajakah yang wajib kamu kunjungi saat ke New York? Berikut ini adalah daftar tempat wisata yang menarik di New York! 

Tempat Wisata Fifth Avenue New York

Tempat wisata fifth avenue new york

Apa yang kamu pikirkan ketika pertama kali mendengar nama tempat Fifth Avenue? Nama jalanan yang berada di area Manhattan ini punya daya tarik tersendiri bagi para turis dan pelancong seperti kamu. 

Jika kamu termasuk orang yang suka berbelanja, maka Fifth Avenue menjadi tempat yang wajib untuk kamu datangi. Sudah sejak lama kawasan ini menjadi pusat perbelanjaan yang hits. Berbagai merk ternama dari seluruh penjuru dunia hampir ada dan tersedia di kawasan ini. 

New York Times Square 

New york times square

Jakarta punya tempat nongkrong legendaris bernama Blok M, maka New York punya tempat nongkrong ikonik bernama New York Times Square. Kawasan ini menjadi pusat tempat berkumpulnya anak muda hits dari seluruh penjuru dunia. 

Nggak jarang tempat ini beralih menjadi kawasan teater broadway saat malam hari. Selama 24 jam, New York Square Times nggak pernah sepi dan selalu ramai. Bahkan tempat wisata di New York ini juga menjadi target pemasangan papan reklame dari seluruh penjuru dunia. 

Tempat Wisata Central Park New York 

Tempat wisata central park new york

Jika kamu ingin menikmati suasana New York yang sejuk, maka kamu bisa mampir sebentar ke kawasan Central Park. Di kawasan ini, kamu bisa duduk sambil bersantai sejenak menikmati suasana Kota New York di sore hari. 

Baca Juga:  Top 6 Danau Terbesar di Dunia Serta Keindahannya

Ada banyak pertunjukan jalanan yang bisa kamu nikmati sembari bersantai ria. Mulai dari penyelenggaraan acara musim panas, pertunjukan musik jalanan, hingga aksi street dance yang biasa berlangsung di tempat ini. 

Pertunjukan semacam ini tentu akan menjadi hal yang berkesan buat kamu. Sebab, kamu nggak akan menemukan pemandangan seperti ini di kawasan taman kota yang ada di Jakarta. Namun, jika kamu ingin nongkrong sambil mengobrol di area ini juga tetap bisa kok. 

Patung Liberty

Patung liberty

Siapa yang nggak kenal dengan ikon wisata Kota New York ini? Patung Liberty awalnya merupakan sebuah monumen yang hingga kini beralih menjadi salah satu tempat wisata di New York. Jika kamu berlibur ke New York, belum afdol rasanya kalau belum berfoto di depan patung ini. 

Popularitas wisata Patung Liberty cukup tinggi di kalangan turis mancanegara. Makanya, nggak heran kalau ada banyak turis yang berbondong-bondong untuk bisa mengambil foto di depan sini. 

7 Kota di Amerika yang Memiliki Street Art Terbaik

Jembatan Brooklyn New York 

jembatan brooklyn

Salah satu jembatan paling ikonik di Kota New York adalah Jembatan Brooklyn. Jembatan ini sering sekali muncul sebagai latar belakang film-film populer di Hollywood. Maka dari itu, nggak salah kalau jembatan ini masuk ke dalam referensi destinasi wisata di New York yang harus kamu kunjungi. 

Meski arsitektur bangunannya masih kokoh, ternyata Jembatan Brooklyn memiliki usia yang sudah cukup tua. Bahkan, jembatan ini menjadi salah satu jembatan tertua yang ada di Amerika Serikat.  

Kalau kamu ingin menikmati suasana santai nan syahdu, kamu bisa berdiri di tepi Jembatan Brooklyn pada sore hari. Sambil menikmati semilir angin dan gemericik air yang ada di bawah jembatan akan membuat pikiran menjadi rileks.