makanan tradisional amerika

Berkunjung ke Amerika bukan hanya tentang kota-kota besar dengan segala kemewahannya, atau belanja baju dengan berbagai brand terkenal. Yang sering orang lupa adalah makanan tradisional Amerika yang menggugah selera. Memiliki rasa yang membuat mulut terasa begitu menyenangkan saat mencicipi berbagai makanan di negara adidaya ini. Lantas, apa saja sih hidangan tradisional yang harus kamu coba saat berkunjung ke Amerika? Simak ulasannya.

Makanan Tradisional Amerika dengan Rasa Lezat

Berkunjung ke Amerika bukan hanya tentang belanja dan menghabiskan uang untuk fashion, melainkan juga untuk makanan. berbagai hidangan lezat yang menggugah selera dapat kamu temukan di sini. liburanmu akan jauh menyenangkan dengan mencicipi makanan autentik yang hanya akan kamu rasakan di Amerika.

1. Apple Pie

makanan tradisional amerika

Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah apple pie. Makanan yang satu ini merupakan makanan penutup yang sempurna. Kombinasi sederhana dari kue mentega dengan gula yang berisi irisan apel. Menghasilkan tart yang luar biasa. Hidangan ini bukan hanya populer di Amerika namun juga banyak negara menjual apple pie yang super lezat ini. perpaduan luar bisa dari makanan sederhana. Jika kamu ingin mencoba apple pie dengan rasa yang unik, kamu bisa menjajal apple pie dengan tambahan cabai hijau. Hidangan ini merupakan makanan khas di New Mexico.

BACA JUGA: 4 kota Terbaik di Amerika untuk wisata Kuliner, Bikin Nagih

2. Hamburger

hamburger

Makanan yang satu ini tentu akan kamu temui dengan mudah di setiap sudut kota Amerika. Yap, hamburger, ada begitu banyak restoran atau tempat makan yang memiliki menu hamburger yang super lezat. Dari makanan cepat saji di West Coast (In-N-Out Burger) sampai dengan hidangan merah yang ada di New York (The Spotted Pig). Namun, ada satu tempat yang harus kamu coba, yakni hamburger: New Haven, Connecticut yang telah mendapat pengakuan dari Library of Congress sebagai tempat awal mula burger lahir. Kamu bisa mencoba berbagai burger dengan rasa yang super lezat selama ada di Amerika.

3. Clam Chowder (sup krim kerang)

Clam chowder

Pada dasarnya, mengunjungi Boston tanpa mencoba Clam Chowder New England adalah tindakan yang patut kamu sesali. Makanan dengan kuah yang wangi ini bisa kamu temukan dengan mudah. meskipun bentuknya cukup unik dengan warna putih yang menggumpal. Tapi, rasa dari makanan tradisional Amerika ini akan membuatmu jatuh cinta. Makanan yang satu ini cocok kamu campur dengan hidangan lain, misalnya kerang quahog dengan kentang empuk.

4. Makanan Tradisional Amerika: Deep Dish Pizza

Deep Dish Pizza

Pizza di Chicago memiliki tampilan dan rasanya berbeda dengan kebanyakan pizza lain. Hidangannya dalam, seperti namanya, yang berarti keraknya naik tinggi dan memungkinkan volume keju dan saus tomat yang super berlimpah. Tidak mengherankan, mereka menyebutnya “kue”. Makanan ini cukup berat dan menyenangkan, kamu bisa menjajalnya saat jam makan siang, atau setelah menghabiskan tega seharian berkeliling di Amerika. Hidangan yang satu ini akan sangat cocok jika kamu pasangkan dengan soda atau dengan pai yang memiliki rasa manis. Kombinasi makanan yang takan pernah membuatmu menyesal karena telah memakannya. makanan yang satu ini diperkirakan sudah ada sejak tahun 1943.

Itulah beberapa makanan tradisional Amerika yang wajib kamu cicipi, kamu pasti akan menyukainya.

BACA JUGA: 4 Makanan Khas Korea yang Harus kamu Cicipi, Enak Banget!

By Intan