tempat wisata di osaka

Osaka kini menyaingi popularitas Tokyo dan Kyoto. Kota terbesar kedua di Jepang, metropolis Kansai ini menawarkan segalanya mulai dari makanan lezat hingga berbelanja di taman hiburan hingga tempat-tempat bersejarah. Oleh sebab itu, jika kamu sedang berwisata di jepang, sayang sekali jika kamu melewatkan Osaka. Ada berbagai tempat wisata di Osaka yang menarik dan sayang jika tak kamu kunjungi.  Berikut rekomendasinya untuk kamu

1. Tempat wisata di Osaka: Dotonbori

tempat wisata di osaka

Tempat berikut ini terkenal karena baliho besar yang bisa kamu temukan dengan mudah. Baliho fotogenik ada di mana-mana di seluruh distrik perbelanjaan. Dari papan nama pembuat kembang gula Glic, hingga kepiting besar yang bergerak, desain papan nama ini benar-benar unik. Distrik ini terlihat lebih mengesankan saat  malam hari, ketika cahaya lampu menerangi area ini.

Jalan perbelanjaan sepanjang sekitar 580 meter yang menghubungkan Shinsaibashi ke Dotonbori penuh dengan restoran dan toko pakaian. Jalan ini selalu ramai orang kunjungi setiap hari untuk melihat semua pesona Osaka di satu tempat. Ada banyak restoran yang menawarkan makanan lokal Osaka di jalan ini.

2. Tempat wisata di Osaka: Amerikamura

tempat wisata di osaka

Amerikamura, juga terkanal sebagai Desa Amerika atau Amemura, adalah tempat subkultur populer di Osaka. Tempat ini juga terkenal dengan toko barang bekas dan takoyaki yang lezat. Namanya berasal dari banyaknya toko import di daerah yang menjual barang-barang dari Amerika.

Toko-toko barang bekas di area ini berkisar dari toko-toko vintage yang sangat terjangkau hingga bermerek. Meskipun popularitas mereka perlahan tumbuh, toko barang bekas masih agak langka di Jepang sehingga menemukan begitu banyak dari mereka di tempat yang sama menjadikan Amerikamura sebagai harta karun.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Kyoto, dari Nuansa Tenang dan Menyenangkan

3. Universal Studios Japan (USJ

Universal Studios Japan

Universal Studios Japan adalah taman hiburan dengan koleksi fasilitas dan wahana yang diangkat dari film-film Hollywood terkenal. Dalam beberapa tahun terakhir, ini telah berkembang untuk memasukkan beberapa hiburan Jepang yang paling populer juga. Sailor Moon, Attack on Titan, Neon Genesis Evangelion dan bahkan Godzilla telah menjadi bagian dari line up spesial mereka sejauh ini.

Atraksi permanen yang populer termasuk Jaws, Jurassic Park: The Ride, The Wizarding World of Harry Potter dan Minion Park. Universal Studios Japan juga mengadakan acara musiman seperti “Universal Surprise Halloween”.

4. Istana Osaka

isatana osaka

Didirikan pada tahun 1583 oleh Hideyoshi Toyotomi, penguasa yang menyatukan Jepang. Bentuknya saat ini berasal dari tahun 1931 ketika dibangun kembali. Jika kamu melihatnya saat malam, istana ini akan memancarkan suasana magis. Sebuah taman terletak di sekitar kastil dan di mana sekitar 3.000 pohon sakura bermekaran di musim semi. Salah satu tempat wisata terbaik di Osaka yang wajib kamu kunjungi

5. Tsutenkaku dan Shinsekai

Tsutenkaku dan Shinsekai

Tsutenkaku, juga terkenal sebagai simbol Osaka. Tempat berikut ini adalah menara observasi setinggi 103 meter yang menawarkan pemkamungan kota Osaka secara lengkap. Patung Billiken, yang terletak di dek observasi lantai lima, terkenal dapat membawa keberuntungan jika Kamu mengusap-usap telapak kakinya. Saking populernya, kamu mungkin harus mengantri panjang untuk melakukan hal tersebut.

Daerah di sekitar Tsutenkaku disebut Shinsekai dan penuh dengan toko souvenir dan restoran. Di sini, Kamu dapat menikmati berbelanja dan makan di antara papan nama yang mencolok dan suasana yang hidup. Ini adalah tempat populer yang menawarkan lanskap retro.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Tokyo untuk Penggemar Anime dan Manga

By Intan