Cityawesome.com – Suku primitif paling berbahaya di dunia. Di tengah – tengah kecanggihan zaman seperti sekarang ini, banyak orang yang saling berbaur dan bercengkrama di manapun tanpa melihat jarak. Hal ini di karenakan kemudahan akses yang ada sehingga orang bisa melakukan komunikasi dengan siapapun bahkan dari negara yang berbeda.

Namun, di balik kemudahan komunikasi yang ada seperti sekarang ini. Ternyata masih ada suku primitif yang tidak ingin bersentuhan dengan dunia yang modern. Mereka lebih memilih untuk hidup secara terisolasi dan sangat menolak untuk melihat kehidupan dunia luar.

Suku Primitif Paling Berbahaya

Suku primitif sendiri tentunya mmemiliki adat budaya dan kepercayaan yang berbeda – beda. Sebenarnya mereka cenderung bersahabat dengan masyarakat umum di sekitarnya. Namun ada beberapa suku yang masuk dalama katergori berbahaya karena sangat menolak dengan kehadiran masyarakat sekitar yang terlihat asing.

Jika kamu penasaran, suku primitif mana saja yang di kategorikan berbahaya di dunia. Setempuan sudah merangkumnya khusus untuk kamu.

1. Korubo

Suku Korubo menjadi suku yang di anggap berbahaya dan tinggal di bagian barat hutan Amazon. Bahkan sudah banyak sekali laporan mengenai pertempuran antar suku di sana. Senjata yang mereka gunakan adalah gada panjang yang ukurannya lebih tinggi dari tubuh mereka sendiri.

Suku Primitif Paling Berbahaya korubo

Sebenarnya pemerintah Brazil sudah mencoba untuk melakukan perdamaian dengan suku Korubo. Namun justru 7 orang menjadi tewas karena terbunuh oleh anggota suku ini. Sejak itu, pemerintah Brazil menetapkan bahwa suku Korubo merupakan suku yang sangat berbahaya dan harus di jauhi.

2. Mashco-Piro

Sebuah anak panah di temukan menancap tepat di jantung seorang petualang yang pernah melakukan kontak dengan suku primitif Mashco Piro. Salah satu suku berbahaya yang tinggal di Madre de Dios, Peru.

Suku Primitif Paling Berbahaya mascho piro

Biasanya mereka akan tinggal di dekat sungai Las Piedras saat musim panas, Namun ketika musim hujan, mereka akan tinggal di pedalaman hutan Amazon.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Seru di San Marino yang Wajib Dikunjungi

3. Sentinelese

Suku yang bermukim di pulau sentinel ini di kenal dengan suku yang berbahaya untuk kamu temui. Mereka bahkan tidak segan – segan untuk membunuh siapapun yang mecoba untuk mendatangi wilayah mereka.

Selain itu, pulau yang mereka tinggali juga terpisah dengan laut dan tepat berada di antara Myanmar dan juga India. Mereka membangun kehidupan sebagai seorang pemburu di wilayahnya menggunakan senjata busur dan juga tombak.

suku sentinelese

Ada sekitar 250 hingga 500 anggota dari suku primitif di pulau Sentinel. Bahkan pemerintah sekitar pun sudah memberi peringatan berbahaya untuk mengunjungi pulau tersebut.

4. Surma atau Suri

Beralih ke negara Ethiopia, terdapat suku primitif yang juga di anggap berbahaya. Bahkan mereka juga menggunakan senjata api untuk melindungi diri yang di dapatkan dari sisa – sisa perang sipil Sudan di masa lalu.

suku surma

Mereka sering bertarung secara fisik mmenggunakan sagine alias tongkat. Selain itu, pernah sebelumnya ada dokter asal Rusia yang datang mengunjungi suku Surma ini, namun sang dokter di anggap mayat hidup karena warna kulitnya berbeda dengan suku mereka.

5. Yaifo

Suku primitif yang di anggap berbahaya selanjutnya adalah Yaifo. Berlokasi di Papua Nugini bagian tengah, suku Yaifo sangat terisolir dari dunia luar. Hal ini di karenakan untuk bisa sampai ke wilayah mereka, kamu akan membutuhkan waktu sebulan dengan menyusuri sungai.

suku yaifo

Sebelumnya seseorang asal inggris bernama Allen yang pernah bertemu dengan suku ini secara tidak sengaja tepatnya pada tahun 1988. Lalu kemudian Allen di sambut dengan tarian yang mengacungkan busur panah kepada Allen. Tidak hanya itu saja, Allen juga di siksa dan di paksa untuk mengikuti upacara adat selama 3 minggu di sana.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Taman Wisata Di Perth

6. Korowai

Tidak hanya suku Yaifo yang di kenal berbahaya di Papua Nugini. Masih ada lagi suku Korowai yang juga berada di Papua Nugini dan di anggap berbahaya. Selain itu mereka juga menyadari bahwa ada kehidupan lain di luar selain dari mereka.

suku korowai

Bahkan suku Korowai juga meyakini bahwa orang yang berkulit putih merupakan iblis. Oleh sebab itu, mereka akan membunuh siapapun yang masuk kedalam wilayah mereka. Selain itu, suku ini juga di kenal sebagai kanibal.

Itulah beberapa suku primitif yang di anggap paling berbahaya di dunia. Sebaiknya siapapun jangan nekat untuk berkunjung kesana demi alasan keamanan diri.***