kota makanan terbaik

Bagi para pecinta kuliner, kamu mungkin selalu mencari tempat makan terenak dengan rasa yang bikin nagih? Tenang, kami memiliki beberapa daftar kota makanan terbaik untuk penggemar makanan. Langsung aja cek list berikut ini. 

1. New Orleans, Louisiana, AS

kota makanan terbaik

Masakan khas New Orleans terinspirasi oleh warisan kota yang beraneka ragam. Perpaduan rasa yang unik di kota ini mengambil catatan dari penduduk asli Amerika, pemukim Prancis, Afrika, budaya Amerika Selatan, dan juga rempah-rempah Karibia, Kreol, dan Cajun. Empat hidangan berbeda adalah Po-Boy, sandwich empuk berisi udang goreng, tiram, lele, kepiting cangkang lunak, atau daging sapi panggang dengan saus dan juga tersaji di atas roti Prancis. Gumbo, semur sayuran Afrika Barat seperti okra, semuanya tersaji di atas nasi jambalaya, campuran makanan laut, daging, sayuran, dan nasi dari Cajun atau Creole pedas. Kamu mungkin tak akah bisa berhenti menyantapnya. 

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Betawi Terenak yang Perlu Kamu Coba

2. Tokyo, Jepang

kota makanan terbaik

Tokyo memiliki lebih dari 220 restoran berbintang Michelin, terbanyak dari kota manapun di dunia. Memadukan teknik lama dengan gaya yang sangat modern, koki Tokyo ahli dalam memadukan teknik tradisional dan baru untuk menciptakan hidangan kelas dunia. Dari hidangan soba di toko mie sederhana hingga sushi kelas atas dan mahal, semua makanan berkualitas memiliki harga yang susuai di Tokyo. Alasan lain mengapa makanan Tokyo begitu lezat adalah dedikasinya terhadap penggunaan sayuran musiman yang paling segar. 

3. Lyon, Prancis

prancis

Paris menonjol karena menarik wisatawan untuk mencicipi masakan Prancis yang enak, tetapi Lyonlah yang telah mendapatkan pengakuan secara internasional sebagai salah satu kota makanan terbaik. Masakan daerah yang lezat dan hasil bumi mengelilingi kota dari dekat Charolais, Savoy, Dombes, dan lokasi lainnya, dan anggur berkualitas tinggi datang dari tetangga Beaujolais dan Lembah Rhone. Masakannya ditentukan oleh kesederhanaan dan kualitasnya yang kaya dan berat. Bouchons, bistro kelolaan keluarga yang telah menjadi bagian integral dari kancah makanan Lyon, terkenal dengan masakan, suasana, dan dekorasinya yang khas.

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Thailand yang Wajib Kamu Coba

4. San Sebastián, Spanyol

pintoxs

Pintxos, gaya makan yang mirip dengan tapas, menguasai Spanyol Utara. Secara tradisional, pintxo adalah camilan kecil yang tersaji dengan tusuk sate. Makanan ini dimakan dengan minuman dalam suasana sosial, tetapi tidak dibagikan seperti tapas. Di San Sebastián, koki sudah mulai bereksperimen dengan pintxos. Alih-alih pelanggan memilih dari opsi yang tersedia di bar, koki menyiapkan hidangan sesuai pesanan. Cara baru makan pintxos ini berarti setiap hidangan terbuat dengan bahan segar dan mewah, seperti makanan gourmet kecil. Kota ini umumnya terkenal dengan makanan sehari-hari yang berkualitas tinggi dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk memesan makanan laut segar.

5. Louisville, Kentucky, AS

Louisville, Kentucky, AS

Louisville juga menjadi episentrum baru bagi pecinta makanan di Amerika Serikat. Kota ini sedang naik daun, dan kancah kulinernya telah berkembang pesat untuk menyertakan santapan lezat di tempat casual dan berkelas. Kamu wajib untuk keluar hotel dan makan burger. Kota ini memang juara urusan kuliner dengan memadukan resep tradisional dengan bahan-bahan unik yang menekankan produk segar, musiman, dan lokal. Restoran berkualitas tinggi ini unik dan terjangkau. 

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Dubai Yang Terkenal Kelezatannya

By Intan