Cityawesome.com – Wisata kuliner malam di Jogja. Wisata kuliner tentu akan sangat menyenangkan untuk mengisi waktu liburan kamu. Terlebih lagi jika kamu menemukan pusat kuliner yang murah dan terjangkau. Seperti salah satunya di Jogja, kamu akan dengan mudah menemukan beragam wisata kuliner yang menggugah selera.

Nah untuk kamu yang mencari ragam wisata kuliner malam di Jogja, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk kamu nikmati bahkan dengan harga makanan yang cenderung ramah di kantong.

1. Bakmi Jawa Pak Harjo Geno

Pecinta Bakmi wajib banget untuk mampir ke Bakmi Jawa Pak Harjo Geno saat malam hari. Menjadi warung bakmi paling legendaris di Jogja, yang bahkan sudah di buka sejak tahun 1958. Tidak main-main, bahkan banyak artis dan pejabat yang berkunjung kesana di karenakan rasanya yang sangat menggugah selera.

1. Bakmi Jawa Pak Harjo Geno

Lebih dari itu, Presiden Soeharto, dan SBY pun pernah menyuguhkan kenikmatan bakmi yang satu ini sebagai tempat makan untuk tamu negara. Ada berbagai menu makanan yang bisa kamu pilih seperti salah satunya adalah Bakmi Godok dengan suwiran ayam dan telur.

Untuk lokasinya, Bakmi Jawa Pak Harjo Geno berada dii Jalan Mangkuyudan, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Jogja tentunya tidak ketinggalan dengan makanan Gudegnya. Saat malam hari, kamu bisa menikmati kelezatan Gudeg di Gudeg Bromo Bu Tekluk. Lokasinya sendiri berada di Jalan Affandi No.2 A Santren, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Biasanya warung Gudeg Bromo Bu Tekluk ini di buka saat malam hari mulai dari pukul 23.00 sampai 05.00 subuh.

Dalam satu porsi gudeg nantinya kamu akan mendappatkan gudeg nangka, telur, sambal krecek, ayam opor, bahkan hingga kuah santan areh. Untuk rasanya sendiri tidak perlu di ragukan lagi, saat memilih Gudeg Bromo Bu Tekluk, maka bersiaplah untuk mengantri panjang.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Makan All You Can Eat Dimsum di Jakarta

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Berlokasi di Jalan Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Kamu bisa mampir ke wisata malam dengan harga terjangkau di Gudeg Mercon Bu Tinah. Di buka mulai dari jam 21.00 hingga jam 01.00 dini hari, warung gudeg yang satu ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Untuk satu porsi gudeg di sini kamu akan mendapatkan gudeg nangka, telur pindang, siraman oseng mercon dan lauk tambahan yang bisa di sesuaikan mulai dari ayam, sate, ceker, bahkan hingga aneka gorengan.

4. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Rekomendasi kuliner malam lainnya yang tidak ketinggalan dengan menu Gudeg adalah Gudeg Mercon Mbak Yuni. Jika kamu pecinta pedas, warung makan yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dinikmati.

4. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Di buka mulai dari jam 6 sore hingga menjelang tengah malam, Gudeg Mercon Mbak Yuni terbilang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Pangeran Diponegoro, No.100 Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Kamu akan mendapatkan gudeg nangka, sayur daun singkong, bihun, ayam bacem, dan telur pindang untuk setiap 1 porsinya.

5. Lesehan Tasikmalaya

Tempat kuliner malam yang satu ini lokasinya berada di Jalan Persatuan, Senolowo, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman Yogyakarta. Di buka mulai jam 17.00 sampai tengah malam, Lesehan Tasikmalaya terkenal dengan warna tenda yang cerah dan menyediakan berbagai hidangan Sunda.

kuliner malam di jogja Lesehan Tasikmalaya

Selain itu ada berbagai menu yang bisa kamu pilih dengan citarasa khas yang pedas mulai dari ikan bakar, ikan balado, ayam rica-rica, bebek penyet sambal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Nasi Campur Teri Gejayan

Rekomendasi wisata kuliner malam lainnya yang menggugah selera adalah Nasi Campur Teri Gejayam. Tempat makan yang satu ini tentu saja tidak akan membuat kantong jebol. Dengan harga yang murah, nantinya kamu akan menikmati kelezatan makanan yang menggugah selera.

kuliner malam di jogja Nasi Campur Teri Gejayan

Lokasinya sendiri berada di Jalan Affandi No.5 Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Dimana konsepnya sendiri seperti angkringan dengan lesehan dan bangku kecil.

Baca Juga:  5 Makanan Khas Malaysia Yang Serupa Dengan Indonesia

Sesuai dengan namanya, nasi campur Teri Gejayan memungkinkan kamu memesan nasi dengan aneka menu yang tersedia. Untuk rekomendasinya sendiri banyak pengunjung yang memesan nasi dengan campuran ikan teri, orek tempe, dan telur.

7. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Berbicara mengenai kuliner malam, tentunya tidak lepas dari nasi goreng. Seperti salah satunya adalah nasi goreng sapi Padmanaba yang menjadi salah satu rekomendasi kuliner malam di Jogja. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Nasi Goreng yang satu ini terkenal murah dengan porsi yang banyak.

kuliner malam di jogja Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Selain itu untuk daging sapinya sendiri disediakan dalam bentuk dadu yang tidak alot.

Nah demikian beberapa rekomendasi kuliner malam di Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang berada di Jogya dan ingin mencari rekomendasi kuliner malam, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa yang telah disebutkan.

Baca Juga :

***