Info Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan Bali Handara Gate

Bali merupakan pulau yang kaya akan destinasi wisata. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan asing yang rela jauh dari negaranya hanya untuk menghabiskan waktu di Bali. Nah di Bali, terdapat kawasan wisata Kompleks Handara Golf dan Resort. Namun yang membuatnya menarik adalah Bali Handara Gate yakni gerbang tradisional sebagai pintu masuk. Memiliki keindahan panorama yang menawan berupa perbukitan hijau dan berkabut, tidak sedikit wisatawan yang asyik nongkrong di sekitar gate untuk sekedar berfoto.

Penasaran tentang Handara Gate? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya secara lengkap !

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Bali Handara Gate beralamatkan di Jln. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161. Tepatnya berjarak sekitar 62 KM dari pusat wisata Kuta dan membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa sampai kesana.

Adapun tiket masuk Bali Handara Gate terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 30 ribu untuk wisatawan asing.

Sedangkan jam operasional wisata Bali Handara Gate di buka setiap hari mulai dari jam 06.00 sampai dengan 19.00 WITA. Untuk waktu terbaiknya, pengunjung di sarankan datang pada saat sore hari menjelang sunset.

Daya tarik dan aktivitas wisata Bali Handara Gate

Bali Handara Gate sebenarnya bukanlah destinasi wisata. Melainkan hanya sebuah gerbang untuk menuju area golf dan resort. Namun pembangunan Handara Gate sendiri cukup tradisional dan menawan. Terlebih pemandangannya yang berupa bukit, pepohonan dan alam membuat siapapun mejadi takjub.

Seiring berjalannya waktu, Handara Gate semakin populer karena banyak wisatawan yang berfoto untuk kemudian di upload di media sosial. Hal itulah yang menjadi penyebab saat ini Bali Handara Gate di kenakan biaya masuk.

1. Keindahan Sunset

Wisatawan bisa datang ke Handara Gate kapanpun selama jam operasional di buka. Namun untuk mendapatkan gambar yang estetik, kamu bisa mengunjunginya menjelang sunset. Sebagai informasi tambahan, jika ingin mengambil gambar saat sunset, maka kamu harus rela mengantri karena banyak pengunjung yang ingin mengambil gambar di sana.

2. Prewedding

Handara Gate sering kali di jadikan sebagai tempat untuk melakkan prewedding. Tidak hanya pengunjung lokal, bahkan wisatawan asing juga banyak memilih tempat ini. Agar sesi foto menjadi lebih nyaman, kamu perlu mengatur kedatangan agar tidak terburu-buru.

3. Bermain golf

Aktivitas seru lainnya yang bisa di lakukan di kawasan komplek Handara Golf dan Resort adalah bermain golf. Terlebih jika kamu menyukai aktivitas olahraga golf, maka latar belakang bukit dan pepohonan hijau akan bisa di nikmati. Selain itu tidak hanya golf saja, pengunjung bisa melakukan berbagai olahraga lain seperti bersepeda, lari, dan berjalan.

Fasilitas wisata Bali Handara Gate

Ada beberapa fasilitas yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung yang datang. Pihak pengelola memberikan semua fasilitas agar pengunjung merasa nyaman dan betah saat berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Lapangan golf
  • Restoran
  • Penginapan

Demikian ulasan mengenai wisata Bali Handara Gate yang bisa menjadi opsi saat kamu ingin berlibur di Bali. Jika kamu tertarik untuk bermain golf di kawasan Kompleks Handara Golf dan Resort, jangan lupa untuk mengambil gambar sebagai kenangan. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***