Cityawesome.com – Makanan teraneh di dunia.
Jika berbicara soal makanan, tentu kita selalu memikirkan tentang kenikmatan pada rasanya. Namun tahukah kamu, ternyata ada lho makanan yang terbilang aneh di dunia.

Tidak hanya terbilang aneh, mungkin kamu yang melihatnya dan belum terbiasa akan seketika merasa mual dan menjijikan. Meskipun terbilang aneh, nyatanya deretan makanan ini memiliki banyak penggemarnya.

Di sini cityawesome sudah merangkumnya untuk kamu, beberapa makanan teraneh di dunia.

1. Keju Basi

Keju merupakan makanan yang terbilang enak dan menyehatkan. Namun bagaimana dengan makanan teraneh yang terbuat dari keju basi. Menjadi makanan tradisional yang berupa balok keju domba yang berisi larva serangga yang masih hidup.

keju basi

Nantinya kamu akan melihat serangga yang bergerak menggeliat dalam keju balok tersebut. Dan di percaya bahwa serangga itulah yang berguna untuk memberikan rasa dalam kejunya.

2. Marmut Bakar

Hidangan marmut juga menjadi salah satu makanan teraneh di dunia. Selain aneh, makanan satu ini juga terbilang tidak manusiawi. Marmut tersebut di sajikan dengan cara di bakar ataupun di panggang. Banyak yang mengkonsumsinya dan mengatakan bahwa rasa daging marmut justru sama dengan rasa daging kelinci.

marmut bakar

3. Gurita Hidup

Beralih ke Korea Selatan. Terdapat makanan aneh dan terbilang mematikan. Bagaimana tidak, gurita yang masih hidup kemudian di potong sungutnya dan di makan mentah – mentah begitu saja menggunakan kecap asin. Hal yang akan mematikannya adalah karena sungut gurita bisa menempel di tenggorokan karena masih hidup.

gurita hidup

4. Embrio Bebek

Makanan khas Filiphina menjadi salah satu makanan yanag terbilang aneh. Karena terbuat dari embrio bebek yang di rebus secara hidup – hidup dari dalam cangkangnya. Mungkin untuk masyarakat Filiphina, makanan ini terbilang nikmat. Namun bagaimana menurutmu? Apakah ada keinginan untuk mencicipinya??

embrio bebek

5. Tarantula Goreng

Tahukah kamu binatang tarantula? Di Kamboja, tarantula menjadi makanan ringan yang biasa di konsumsi oleh masyarakat. Dengan mencabut bulu – bulu kakinya terlebih dahulu, kemudian merendamnya dengan garam dan gula semalaman. Tarantula akan di goreng dengan bumbu bawang putih.

tarantula goreng

6. Katak Hidup

Katak hidup menjadi makanan yang di sajikan untuk di konsumsi di Jepang. Makanan ini tidak lain bertujuan untuk menggantikan ikan. Namun tetap saja, tentunya banyak orang yang mengecam karena di anggap tidak manusiawi dengan mengkonsumsi katak dalam keadaan hidup.

Makanan Teraneh Di Dunia katak hidup

7. Ikan Basi

Makanan teraneh yang satu ini terbuat dari ikan haring yang di fermentasikan dengan garam agar tidak membusuk. Biasanya makanan ini di kemas dan di sajikan dalam sebuah kaleng. Kamu juga akan mencium bau yang sangat tidak sedap saat membuka kalengnya. Sehingga banyak yang memilih untuk mengkonsumsinya di luar ruangan.

Makanan Teraneh Di Dunia ikan basi

8. Sup Kalajengking

Makanan teraneh berbahan dasar kalajengking ini bisa kamu temui di negara China. Tidak hanya aneh, makanan satu ini juga terbilang menyeramkan. Hanya saja, racun yang terdapat pada kelajengking sudah di bersihkan terlebih dahulu untuk kemudian di olah menjadi sup.

Makanan Teraneh Di Dunia sup kalajengking

9. Ulat Sagu

Makanan teraneh satu ini mungkin pernah kamu jumpai di Indonesia. Ulat sagu biasa di konsumsi mentah begitu saja karena di percaya memiliki kandungan vitamin dengan kadar protein yang tinggi. Makanan ini sangat tenar terutama di wilayah Papua dan Nusat Tenggara Barat (NTB).

Makanan Teraneh Di Dunia ulat sagu

10. Sperma Ikan Kod

Apakah kamu tertarik mengkonsumsi bagian dari organ reproduksi binatang? Makanan teraneh selanjutnya terbuat dari shirako, yaitu kantung sperma dari ikan kod. Shirako memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Selain itu, sperma ikan kod ini biasa di sajikan secara mentah dan kadang digoreng.

Makanan Teraneh Di Dunia sperma ikan kod

Dari deretan makanan teraneh di atas, adakah di antaranya yang ingin kamu cicipi?***