Cityawesome.com – Keindahan air terjun Kanto Lampo di Bali. Memilih Bali menjadi salah satu tujuan wisata menarik akan memberikan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Terlebih jika lokasi kamu tempat tinggal kamu berada jauh dari pulau Bali.

Bali terkenal menjadi daerah yang indah dan eksotis bahkan tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga di seluruh dunia. Oleh karena itu tidak heran jika kamu menemukan banyak turis asing saat berkunjung kesana.

Namun tidak hanya populer dengan banyaknya pantai yang indah saja, nyatanya Bali memiliki air terjun yang tidak kalah mengesankan untuk dikunjungi.

Air terjun Kanto Lampo bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik untuk kamu yang bosan dengan suasana pantai Bali. Jika penasaran, berikut beberapa penjelasan mengenai air terjun yang viral ini !

Mengenal air terjun Kanto Lampo

Merupakan air terjun yang berada di dataran rendah sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan saat melewati akses jalanannya. Air terjun Kanto Lampo memiliki ketinggian 15 meter dan bentuk yang berundah sehingga terkesan istimewa.

air terjun kanto lampo

Menariknya lagi, air terjun Kanto Lampo terbentuk karena luapan air dari dalam tanah yang tersumbat. Di mana air tanah tersebut di gunakan sebagai saluran irigasi.

Di karenakan Bali menjadi daerah yang masih menjunjung tinggi nilai adat, air terjun Kanto Lampo di anggap suci dan sering di jadikan tempat untuk Mendak Toya Ning atau mencari air suci. Air suci yang di dapatkan nantinya akan di gunakan untuk upacara Dewa Yadnya dan Pitra Yadnya.

Selain itu saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa menemukan goa yang dulunya di gunakan oleh pasukan Belanda untuk menyusun strategi saat perang.

Baca Juga:  Wisata Tangkahan di Langkat, Harga Tiket Masuk & Aktifitas Seru

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Air terjun Kanto Lampo berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Bali. Di mana jaraknya sendiri tidak terlalu jauh dari Denpasar yakni hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Selain itu jalannya sudah beraspal sehingga sangat mudah untuk dilewati kendaraan baik mobil maupun motor.

air terjun kanto lampo

Pihak pengelola air terjun ini menetapkan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 20 ribu perorang.

Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri, Kanto Lampo di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Daya Tarik Wisata

Bukan tanpa sebab mengapa air terjun ini banyak di kunjungi wisatawan. Daya tariknya yang berbeda dengan objek wisata lain sekaligus keindahan pemandangan sekitar yang memanjakan mata.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan di sambut dengan keindahan pohon hijau yang masih sangat asri. Terlebih lagi ada berbagai spot foto menarik dan kekinian untuk kamu menambah koleksi foto.

air terjun kanto lampo

Lingkungan yang asri tentu akan bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks dan betah berlama-lama. Namun untuk bisa lebih di perhatikan, di sana terdapat tangga yang sedikit curam, oleh karena itu pengunjung harus lebih berhati-hati saat melewati tangga tersebut.

Tidak hanya sekedar menikmati keindahan alam di sana, kamu juga nantinya akan bisa bermain air dan berenang di sekitar aliran sungai.

Fasilitas wisata air terjun Kanto Lampo

Air terjun yang satu ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas menarik sebagai penunjang wisatawan untuk menikmati liburan di sana. Adapun beberapa fasilitas wisata yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas.
  • Toilet dan Kamar Mandi untuk bilas.
  • Ruang salin.
  • Kafe untuk kamu sekedar bersantai.
Baca Juga:  Top 5 Air Terjun Terbaik dan Populer di Maluku

Demikian beberapa informasi mengenai wisata Kanto Lampo yang wajib di kunjungi saat kamu ke Bali. Wisata air terjun ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu disana.

Baca Juga :

***