Cityawesome.com – Wisata Pantai Sanur. Bali terkenal akan keindahan wisata yang sebagian besar adalah pantai. Nah berbicara mengenai pantainya, Sanur menjadi salah satu ikon yang ada di Pulau Dewata ini. Keindahan di dalamnya yang mempesona menjadikan pantai Sanur favorit bagi kebanyakan wisatawan baik lokal maupun asing.

Lalu bagaimana keindahan pantai Sanur yang mempesona? Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Pantai Sanur Bali untuk kamu yang penasaran.

wisata pantai sanur

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Pantai Sanur beralamatkan di Jl. Danau Buyan, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia, 80228. Tepatnya berjarak sekitar 12 KM dari pusat Desa Wisata Kuta dan di butuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Menariknya lagi, tiket masuk Pantai Sanur sendiri gratis. Hanya saja kamu harus tetap membayar biaya parkir kendaraan dan pengelolaan kebersihan yang ada di sana.

Jam operasional dari wisata Pantai Sanur di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu wisatawan akan bebas berkunjung kapanpun sesuka hati.

wisata pantai sanur

Keindahan Wisata Pantai Sanur di Bali

Pantai Sanur merupakan salah satu objek wisata yang berada di bagian timur kota Denpasar. Terbilang cukup populer, keindahan pantai Sanur sendiri patut di akui sehingga mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah. Terlebih lagi pantai Sanur memiliki air laut yang jernih dengan warna biru bergradasi. Pasir pantainya juga berwarna putih bersih dan lembut saat di injak.

Kemudian pada bagian tepi pantai, terdapat berbagai pepohonan yang rimbun. Tidak jarang wisatawan datang untuk berjemur di bawah sinar matahari sekaligus merasakan kesejukan dari tiupan pepohonan.

Adapun beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana adalah :

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

1. Menikmati keindahan matahari terbit

Saat datang di pagi hari, Sunrise atau matahari terbit yang ada di pantai Sanur ini sangat mempesona. Tidak heran jika pantai ini menjadi lokasi yang tepat untuk para wisatawan berburu matahari terbit. Sebagai informasi tambahan, biasanya matahari terbit di pantai Sanur akan muncul sekitar pukul 05.30 WITA. Oleh karena itu pastikan kamu sudah berada di lokasi pada jam tersebut.

Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar bisa sekaligus mengabadikan momen dengan berswafoto.

wisata pantai sanur

2. Berolahraga

Setelah menyaksikan keindahan sunrise di pantai Sanur, kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik lainnya seperti berolahraga. Di tepi pantai Sanur seringkali di jadikan sebagai tempat jogging atau sekedar bersepeda. Terlebih lagi treknya juga cukup lebar dan cenderung halus. Dengan begitu tentunya kamu tidak akan berdesakan dengan wisatawan lain.

Menariknya lagi, kamu tidak hanya bisa berolahraga saja melainkan juga menikmati aneka kuliner khas yang di jual di tepi pantai.

Salah satu yang membedakan pantai Sanur dengan pantai lainnya di Bali adalah Sanur Beach Walk. Merupakan area jalan setapak dengan panjang sekitar 3 KM dan sejajar garis pantai. Di mana pada area Sanur Beach Walk sendiri terdapat jejeran kafe dan penjual souvenir sehingga sayang untuk di lewatkan.

wisata pantai sanur

3. Sea Walker

Keindahan lainnya yang ada di Pantai Sanur adalah Sea Walker. Memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan dunia bawah laut. Hanya saja bukanlah aktivitas Diving maupun Snorkeling seperti pada umumnya. Kamu akan melihat keindahan bawah laut dengan berjalan seolah berada di daratan.

Nantinya pengunjung harus menggunakan helm yang kedap air, untuk kemudian menyelam di kedalaman sekitar 6 meter. Selain itu kamu tidak perlu khawatir karena semua peralatannya tersedia sebagai penunjang keamanan.

Baca Juga:  Pineus Tilu Riverside Bandung : Info Lokasi dan Harga Tiket !

Biaya yang di bebankan kepada pengunjung yang ingin menikmati atraksi Sea Walker ini sekitar Rp 625 ribuan perorang.

Demikian ulasan mengenai keindahan pantai Sanur yang bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Selamat Berlibur !

***