Cityawesome.com – Makanan khas Jerman yang terkenal dengan kelezatannya. Saat berkunjung keluar negeri, hal yang seringkali menjaadi permasalahan adalah mengenai makanan. Hal tersebut di karenakan perbedaan kuliner yang membuat kita tidak terbiasa menikmati makanan khas luar negeri.

Namun pada beberapa tempat, ada beberapa makanan yang tidak pernah sepi peminat. Selain itu kenikmatan rasa yang tersaji juga sangat bisa di nikmati oleh lidah Indonesia.

Salah satunya saat kamu berkunjung ke negara Jerman. Beberapa makanan khas ini membuat kamu menjadi ketagihan saat mencicipinya.

1. Apfelstrudel

Apfelstrudel

Makanan khas Jerman yang satu ini serupa dengan apel Strudel yang ada di Malang. Apfelstrudel merupakan kue yanag berbentuk bulat dengan tekstur yang lembut.

Selain biasa di nikmati bersama keluarga, makanan khas yang satu ini seringkali di jadikan sebagai makanan penutup di beberapa restoran di sana. Umumnya makanan ini di sajikan dengan taburan bubuk kayu manis di atasnya.

2. Bienenstich

makanan khas jerman Bienenstich

Makanan khas Jerman lainnya yang bisa kammu nikmati adalah Bienenstich. Umumnya makanan yang satu ini di jadikan sebagai makanan penutup. Merupakan kue yang terbuat dari krim vanilla, kacang almond dan juga madu. kelezatan pada makanan ini tentunya tidak perlu di ragukan.

3. Bratwurst

Bratwurst

Salah satu makanan khas Jerman yang tidak boleh terlewatkan. Bratwurst sendiri merupakan sosis yang diolah dengan cara di panggang.

Biasanya makanan satu ini di sajikan bersamaan dengan salad. Selain itu tidak jarang juga Bratwurst di sajikan bersamaan dengan bawang dan taburan keju di atasnya.

Pastikan kamu tidak melewatkan makanan ini saat berkunjung ke Jerman.

4. Bretzel

makanan khas jerman Bretzel

Menjadi salah satu makanan khas yang bisa kamu jumpai di Indonesia. Hanya saja tentunya rasa yang di tawarkan di Jerman jauh lebih lezat.

Baca Juga:  6 Hidangan Penuh Makna Dalam Perayaan Tahun baru Imlek 2022

Bretzel sendiri merupakan kue pita berwarna coklat yang biasanya di taburi garam, ataupun biji wijen di atasnya. Terbuat dari tepung gandung yang di campur ragi, Bretzel memiliki tekstur yang sedikit keras.

5. Falscher Hase

makanan khas jerman Falscher Hase

Makanan khas Jerman lainnya yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana adalah Falscher Hase. Memiliki bentuk yanag serupa dengan steak, makanan ini terbuat dari bahan dasar berupa daging cincang, telur, tepung, dan juga bawang.

Di mana nantinya semua bahan akan di campurkan dan di olah dengan cara di panggang. Selain itu biasanya makanan ini di sajikan bersamaan dengan kentang yang melengkapi kenikmatan rasanya.

6. Gulaschsuppe

6. Gulaschsuppe

Kamu bisa menikmati kelezatan Gulaschsuppe saat berkunjung ke Jerman. Makanan khas yang satu ini menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan di sana.

Terbuat dari bahan dasar daging yang di jadikan sup dan di campur dengan kentang, tomat, dan juga rempah lainnya.

Biasanya makanan yang memiliki kuah kental berwarna merah ini di sajikan bersamaan dengan roti.

7. Lebkuchen

makanan khas jerman Lebkuchen

Menjadi salah satu camilan khas Jerman yang sayang untuk dilewatkan. Lebkuchen merupakan kue yang terbuat dari bahan – bahan yang beragam mulai dari tepung, madu, telur, kacang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya kue yang satu ini di sajikan bersamaan dengan susu maupun teh hangat. Tidak jarang juga Lebkuchen di jadikan sebagai oleh – oleh untuk orang tersayang.

Nah itulah beberapa makanan khas Jerman yang populer dan menjadi favorit bagi para wisatawan. Saat berkunjung ke negara ini, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mencicipi beragam makanan khas yang telah disebutkan di atas.***

Baca Juga:  6 Restoran All You Can Eat Terenak Dan Terpopuler Di Jakarta