Cityawesome.com – Street food Bandung. Menjadi salah satu kota wisata yang banyak peminat, Bandung tentu memiliki keindahan alam yang kaya dengan banyaknya objek wisata di dalamnya. Tidak hanya itu saja, Bandung juga memiliki segudang wisata kuliner yang tentu akan memanjakan mata.

Bahkan jajanan dengan tema aci kebanyakan berasal dari Bandung mulai dari cireng, cimol, cilok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah berbicara mengenai kuliner Bandung, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi wisata Kuliner Bandung yang bisa kamu kunjungi. Berikut ulasannya !

1. Iga Bakar Si Jangkung

1. Iga Bakar Si Jangkung

Jangan anggap tempat makan yang satu ini hanya menyediakan menu iga bakar saja. Iga Bakar si Jangkung bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu yang ingin berwisata kuliner. Menariknya lagi, Iga Bakar yang di jual tersaji dalam hot plate dengan tulang yang bahkan sudah terlepas dari dagingnya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menikmati kelezatan rasa yangg ada

Adapun beberapa menu favorit lainnya yang tidak kalah menggugah selera adalah sate ayam, sate kambing, tongseng, dan juga krengsengan.

2. Sudirman Street Day and Night Market

2. Sudirman Street Day and Night Market

Merupakan salah satu wisata kuliner Bandung yang mengusung konsep Outdoor. Sudirman Street Day and Night Market di lengkapi oleh puluhan kios dengan menu makanan yang berbeda-beda. Selain itu di sana juga tersedia beberapa menu non-halal yang rasanya cukup menggugah selera. Untuk harganya sendiri foodcourt yang satu ini terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 10 ribuan saja.

3. Paskal Food Market

street food bandung Paskal Food Market

Merupakan foodcourt yang masih termasuk dalam bagian Paskal Hyper Square. Di mana taglinenya sendiri yakni Ada 1100 Menu, tentu kamu tidak akan bingung untuk memilih mana yang ingin di cicipi. Di sana tersedia sekitar 50 kios makanan yang berbeda-beda. Beragam varian juga di jual dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Baca Juga:  8 Kuliner Khas Filipina : Ada Embrio Bebek Yang Menjadi favorit !

4. Pasar Cisangkuy

street food bandung Pasar Cisangkuy

Saat berlibur dan menghabiskan waktu di Bandung, kamu bisa mampir ke Pasar Cisangkuy yang memiliki beragam sajian makanan mulai dari khas Indonesia, Barat, Korea, bahkan hiingga Jepang. Selain itu pusat kuliner yang ada di Pasar Cisangkuy ini terdiri dari bagian indoor dan outdoor. Di mana pada bagian indoor, kamu bisa menemukan beragam fasilitas seperti sofa dan kursi kayu.

Kemudian pada bagian outdoor kamu bisa menikmati fasilitas big screen untuk sekedar nobar seru bersama teman-teman sambil lesehan.

5. Kupat tahu Gempo

street food bandung Kupat tahu Gempo

Rekomendasi wisata kuliner Bandung lainnya yang bisa di kunjungi adalah Kupat Tahu Gempo. Sudah berdiri sejak tahun 1965, kupat tahu Gempo hingga kini tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu sebenarnya kupat tahu Gempo juga tidak berbeda dengan kupat tahu pada umumnya. Hanya saja yang membedakan adalah rasa dari bumbu kacangnya yang membuat siapapun akan menjadi ketagihan.

6. Kehidupan tak pernah berakhir

street food bandung Kehidupan tak pernah berakhir

Siapa sangka, Kehidupan Tidak Pernah Berakhir adalah salah satu dari nama resto yang ada di Bandung. Jika berminat untuk berwisata kuliner, tempat yang satu ini bisa menjadi rekomendasi pilihan. Resto Kehidupan Tidak Pernah Berakhir menyajikan menu vegetarian dengan rasa yang cukup menggugah selera.

Selain itu di sana juga tersedia menu unik yakni sate yang terbuat dari daging buatan. Kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung kesana karena menu makanan yang ada sudah teruji dan bebas dari MSG.

Nah itulah beberapa pilihan rekomendasi street food yang menggugah selera di Bandung. Jika sedang menghabiskan waktu di kota ini, pastikan untuk tidak melewatkan wisata kuliner dengan beragam menu khas Bandung yang sangat bervariasi.

Baca Juga:  5. Kota Makanan Terbaik untuk Penggila Kuliner

Baca Juga :

***