Cityawesome.com – Fakta menarik Rio Carnival. Festival menjadi acara seru yang sayang untuk dilewatkan. Hal tersebut di karenakan festival biasanya di adakan dengan melibatkan banyak pengunjung di dalamnya.

Saat datang di sebuah acara festival, tentu kamu akan manikmati keseruan bersama dengan teman maupun keluarga untuk menikmati acara yang ada di dalamnya.

Di berbagai negara di dunia, terdapat beberapa festival yang populer hingga mendunia. Bahkan tidak jarang juga menjadi festival terbesar yang ada di negara tersebut. Seperti halnya Rio Carnival yang menjadi salah satu festival terbesar di Brazil.

fakta menarik rio carnival

Rio Carnival sendiri merupakan parade kostum yang lengkap dengan tari samba. Selain itu biasanya festival ini akan di penuhi wisatawan baik lokal maupun asing bahkan hingga mengisi hampir seluruh jalanan kota.


Berikut ini beberapa fakta unik Rio Carnival untuk kamu ketahui.

1. Menjadi salah satu karnaval terbesar di dunia

Menjadi salah satu karnaval terbesar di dunia. Rio Carnival biasanya akan di selenggarakan selama 4 hari berturut – turut dan berada di kota Rio de Janeiro.

Selain itu karnaval yang satu ini selalu di kunjungi hingga jutaan orang setiap tahunnya. Bahkan kota Rio juga mendapatkan penghasilan hingga USD 665 jutaan dalam Rio Carnival.

2. Sekaligus menjadi tempat kompetisi bagi siswa sekolah samba

fakta menarik rio carnival

Tidak hanya menjadi acara hiburan, rupanya Rio Carnival juga menjadi gabungan parade dari berbagai sekolah samba yang ada di Brazil. Di mana di dalamnya terdapat kompetisi yang berlangsung antar siswa.

Bahkan siswa yang mengikuti kompetisi ini mencapai 3 ribu hingga 5 ribu siswa dengan kostum unik dan meriah.

3. Terdapat Blocos sebelum Rio Carnival dimulai

Jika kamu ingin mengunjungi Rio Carnival, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendatangi Blocos terlebih dahulu. Blocos sendiri merupakan pesta atau parade dengan ukuran yang lebih kecil dan bisanya berada di jalanan kota.

Baca Juga:  8 Deretan Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia

Hal tersebut di karenakan beberapa minggu sebelum Rio Carnival di adakan maka akan di selenggarakan Blocos sebagai pembukaan dari acara yang lebih besar. Selain itu keseruan dari acara tersebut juga tidak kalah seru dengan Rio Carnival itu sendiri.

4. Terdapat ribuan pengunjung yang mengikuti karnaval

4. Terdapat ribuan pengunjung yang mengikuti karnaval

Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi karnaval yang satu ini dengan berkunjung ke Brazil mendekati waktu di selenggarakannya acara.

Nantinya kamu akan melihat ribuan orang datang mengunjungi Rio Carnival dan tak jarang kamu juga akan menemukan wisatawan asing di sana.

Selain itu jalanan Rio de Janeiro juga akan padat oleh para wisatawan dengan aktifitas yang berbeda – beda, mulai dari berdansa, bernyanyi, atau sekedar minum

5. Terdapat pemilihan raja karnaval

Keunikan lainnya dari Rio Carnival adalah nantinya akan ada peserta yang akan di jadikan raja. Di mana bisanya raja yang akan di pilih memiliki tubuh yang besar.

Namun tidak hanya besar, melainkan raja karnaval akan di pilih yang paling semangat dan periang. Nantinya raja karnaval yang terpilih akan mendapatkan uang sekitar USD 9 ribuan.

5. Terdapat pemilihan raja karnaval

6. Tersedia karnaval khusus hewan

Rio Karnival rupanya tidak hanya di adakan untuk manusia saja. Selain acara kompetisi bagi siswa dari sekolah samba, dan perempuan yang memenuhi jalanan dengan menari menggunakan kostum meriah, kamu juga bisa menyaksikan berbagai hewan peliharaan yang mengikuti karnival ini.

Karnaval khusus hewan di namai secara khusus yakni The Blocao. Di mana nantinya hewan – hewan tersebut akan di kenakan kostum yang juga unik dan di selenggarakan di Copacabana beberapa hari sebelum Rio Carnival di mulai.

Nah itulah beberapa fakta menarik yang ada pada salah satu karnaval terbesar didunia yakni Rio Carnival. Berkunjung kesana tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda saat berlibur ke negara Brazil.