Cityawesome.com – Museum teraneh di dunia. Memilih destinasi tujuan untuk berlibur terkadang memberikan kebingungan tersendiri. Berbagai alasan tentunya di jadikan dasar untuk kamu memilih mana tempat wisata yang memang menarik. Oleh karena itu keindahan menjadi faktor utama bagi para wisatawan untuk berlibur.

Museum hingga kini masih menduduki tujuan wisata favorit bagi kebanyakan wisatawan. Di mana di dalamnya terdapat berbagai koleksi yang langka dan penuh dengan sejarah. Bahkan di beberapa negara juga terdapat berbagai museum yang terbilang cukup aneh.

Oleh karenanya museum tersebut justru memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa museum aneh di dunia yang layak untuk di kunjungi.

1. Royal Mummy Room

1. Royal Mummy Room

Menjadi salah satu museum yang cukup terkenal. Berlokasi di Kairo, Mesir, Royal Mummy Room merupakan tempat koleksi dari mumi raja Firaun. Di mana saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat makam dari mumi Firaun Thutmois III, Firaun Thutmois IV, bahkan hingga Firaun Amenophis II.

Selain itu kebanyakan koleksi mumi yang ada di Royal Mumi Room ini menjadi yang tertua bahkan sejak tahun 1069 sebelum masehi.

Kamu juga akan melihat isi bangunan museum yang di lengkapi dengan berbagai patung, meja, kursi yang ada pada zaman Firaun.

2. Museum Medieval Instrument

Tidak terlihat seperti museum kesenian. Di Praha, Republik Ceko terdapat museum aneh yang cukup populer yakni Museum Medieval Instrument di mana di dalamnya terdapat beberapa peralatan musik yang di gunakan untuk menyiksa para tahanan di era perang dunia kedua.

Tidak hanya alat kesenian, kamu akan melihat berbagai koleksi menyakitkan seperti kursi listrik, kursi berpaku, bahkan hingga alat yang di gunakan untuk memenggal kepala pada tahanan.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Skydiving Terbaik Didunia

3. Seodaemun Prison History Museum

3. Seodaemun Prison History Museum

Berlokasi di Korea Selatan. Kamu bisa berkunjung ke Seodaemun Prison History Museum untuk melihat berbagai alat yang di gunakan untuk menyiksa para tahanan saat masa penjajahan.

Saat berkunjung kesana kamu akan melihat hal yang sama yang ada di Medieval Instrument. Selain itu museum ini juga nampaknya tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin mengetahui sejarah di dalamnya.

4. Museum Rambut

museum teraneh di dunia Museum Rambut

Museum yang satu ini memiliki berbagai koleksi rambut manusia. Berlokasi di Cappadocia, Turki, di mana nantinya kamu bisa melihat hingga sekitar 16 ribu koleksi rambut dari potongan rambut pengunjung yang sengaja menyumbangkan rambutnya.

Selain itu, museum yang satu ini mendapatkan rekor dari Guinness Book of Records sebagai museum dengan koleksi rambut terbanyak di dunia. Kamu bisa menjadikan museum rambut sebagai destinasi pilihan yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Turki.

5. Museum Dessert

museum teraneh di dunia Museum Dessert

Museum aneh lainnya yang layak untuk kamu kunjungi adalah Museum Dessert. Berlokasi di Filiphina, di mana museum ini memiliki berbagai koleksi makanan pennutup alias dessert mulai dari donat, permen, dan berbagai makanan lainnya.

Tidak hanya di pajang untuk bisa berfoto, pihak pengelola juga bahkan menyediakan berbagai dessert yang bisa kamu kunjungi sekaligus berkeliling museum.

6. Museum Kunstkamera

museum teraneh di dunia

Merupakan museum pertama yang ada di Rusia, nyatanya museum Kunstkamera juga menjaadi salah satu yang teraneh di dunia. Di mana koleksi di dalamnya terdapat berbagai bentuk manusia dan hewan yang cukup mengerikan.

Saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan melihat berbagai koleksi mulai dari hewan hingga manusia yang lahir dengan cacat dan di awetkan di dalam toples.

Baca Juga:  8 Gereja Terindah Di Dunia Untuk Kamu Kunjungi

7. Museum Voodoo

museum teraneh di dunia

Museum aneh lainnnya yang ada di dunia adalah Museum Voodoo. Berlokasi di Amerika Serikat, di mana di dalamnya terdapat berbagai koleksi ilmu hitam.

Kamu akan menemmukan berbagai media Voodoo yang sering di gunakan seperti boneka, jarum, hingga peralatan lainnya. Untuk kamu ketahui, Voodoo sendiri merupakan sejenis santet yang terbukti sangat ampuh untuk membunuh seseorang dan cukup populer di sana.

Itulah beberapa museum teraneh di dunia yang bisa kamu kunjungi. Dengan berkunjung ke museum aneh, kamau tidak hanya bisa menikmati koleksi yang ada didalamnya saja melainkan juga bisa sekaligus belajar mengenai sejarah didalamnya.***