Cityawesome.com – Patung tertinggi di dunia. Patung merupakan sallah satu karya seni yang sudah ada sejak dahulu. Selain itu dalam beberapa kepercayaan, patung di jadikan sebagai berhala untuk beribadah.

Pembuatan patung sendiri tentunya membutuhkan kesabaran dan juga ketelitian yang besar. Dengan begitu patung yang di hasilkan juga memiliki keindahannya tersendiri.

Biasanya patung terdiri dari beberapa jenis tergantung dari bahan pembuatannya. Mulai dari marmer, perunggu, bahkan hingga emas pun tersedia. Oleh karenanya patung memiliki harga yang cukup mahal.

Di beberapa negara memiliki patung yang menjadi kebanggan. Untuk kamu ketahui, berikut ini beberapa patung tertinggi yang ada di dunia.

1. Christ the Redeemer (Brasil)

Menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Christ the Redeemer berada di Brasil dan menjadi patung bagi umat Kristen di sana.

1. Christ the Redeemer (Brasil)

Selain itu patung ini memiliki ketinggian hingga 710 meter. Sejarah berdirinya patung ini di mulai saat tahun 1850an yang masih menjadi rencana.

Hingga beberapa tahun kemudian patung ini di bangun dan menjadi destinasi wisata yang banyak di kunjungi.

2. Statue of Unity (India)

Patung Statue of Unity berlokasi di India dengan ketinggian 182 meter. Menjadi salah satu patung tertinggi di dunia.

2. Statue of Unity (India)

Di bangun pada tahun 2013 dan baru selesai di tahun 2018, patung ini menghabiskan biaya sekitar $420 juta.

Selain itu patung ini di bangun sebagai penghargaan yang di khususkan kepada negarawan serta aktivis India yakni Sardar Valabhbhai Patel yang sangat di hormati. Di mana ia telah berjasa dengan menyatukan 562 negara bagian di India menjadi satu.

3. The Spring Temple Buddha (China)

Beralih ke negara China. Terdapat salah satu patung tertinggi di dunia yakni The Spring Temple Buddha yang berlokasi di kota Zhaocun.

3. The Spring Temple Buddha (China)

Patung yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 153 meter yang proses pengerjaannya di mulai pada tahun 1997 hingga selesai pada tahun 2008.

Baca Juga:  6 Fakta Menarik Suku Aztec dan Beberapa Ritual Mengerikan Didalamnya

4. Garuda Wisnu Kencana (Indonesia)

Menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bali, Indonesia yang sekaligus menjadi ikon dari provinsi Bali.

patung tertinggi di dunia Garuda Wisnu Kencana (Indonesia)

Patung ini merupakan patung Dewa Wisnu yang sedang menunggangi burung Garuda dengan ketinggian yang mencapai 120 meter.

5. Ushiku Daibutsu (Jepang)

Berlokasi di Ushiku Jepang. Salah satu patung tertinggi di dunia ini memiliki ketinggian yang mencapai 120 meter yang di bangun menggunakan perunggu.

patung tertinggi di dunia Ushiku Daibutsu (Jepang)

Selain itu, Ushiku Daibutsu ini di jadikan sebagai simbol kelahiran salah satu tokoh penting yang ada di Jepang.

Di dalamnya terdapat 4 lantai yang di jadikan sebagai museum di mana setiap lantainya memiliki tema yang berbeda.

6. The Laykyun Sekkya Buddha (Myanmar)

Jika kamu datang berkunjung ke Myanmar, pastikan untuk tidak melewatkan The Laykyun Sekkya Buddha. Merupakan salah satu patung tertinggi yang ada di dunia.

patung tertinggi di dunia The Laykyun Sekkya Buddha (Myanmar)

Selain itu patung yang memiliki ketinggian mencapai 116 meter ini di jadikan sebagai tempat ibadah bagi umat Buddha.

Warna kuningnya melambangkan kebijaksanaan serta di sekitarnya di keliingi ribuan patung Buddha yang berukuran kecil.

7. The Motherland Calls (Rusia)

Patung dengan ketinggian 85 meter ini menjadi salah satu patung tertinggi yang ada di dunia. Berlokasi di Rusia, patung The Motherland Calls merupakan simbol perjuangan para pahlawan saat terjadinya perang Stalingrad.

patung tertinggi di dunia The Motherland Calls (Rusia)

Selain itu di lokasi yang sama terdapat sekitar 200 anak tangga yang melambangkan jumlah hari di mana perang tersebut terjadi.

8. Liberty Statue (USA)

Patung yang sekaligus menjadi ikon dari USA ini menjadi patung yang cukup populer di dunia. Selain menjadi patung yang populer, nyatanya patung Liberty juga menjadi salah satu yang tertinggi.

patung tertinggi di dunia Liberty Statue (USA)

Dengan ketinggian mencapai 46 meter, patung yang satu ini di tetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Baca Juga:  6 Daftar Negara Makmur Yang Menetapkan Bebas Pajak

Selain itu, patung yang berada di NewYork ini merupakan hadiah dari Perancis sebagai simbol selamat datan bagi pada imigran.

Nah itulah beberapa patung tertinggi yang ada di dunia untuk kamu ketahui. Saat berkunjung ke negara tersebut, pastikan untuk tidak melewatkan patung – patung diatas.***