Cityawesome.com – Negara dengan tingkat kriminalitas tinggi. Jika kamu ingin melakukan perjalanan liburan, mengetahui negara tujuan menjadi hal yang penting. Terutama jika sebelumnya kamu tidak pernah berkunjung ke tempat tersbut. Oleh karena itu sebelum melakukan perjalanan, pastikan kamu sudah mengetahui fakta yang ada di dalam destinasi wisata tujuan.

Seperti halnya di beberapa negara, di mana terdapat angka kriminalitas yang cukup tinggi. Sehingga mengharuskan kamu agar lebih waspada saat ingin berkunjung kesana.

Selain itu bahkan ada beberapa negara dengan keindahan wisata di dalamnya namun tetap mendapatkan julukan negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Untuk itu saat ingin berlibur keluar negeri, sebaiknya kamu tidak hanya memilih negara dari keindahan destinasi wisatanya saja melainkan juga dari tingkat keamanannya.

Berikut ini beberapa negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi agar kamu bisa lebih berhati – hati saat berkunjung ke negara tersebut untuk liburan.

1. Afrika Selatan

1. Afrika Selatan

Di balik keindahan yang di miliki oleh negara yang satu ini. Kamu juga harus mengetahui bahwa Afrika Selatan juga termasuk kedalam negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Hal ini terlihat dari kasus pemerkosaan yang bahkan sangat banyak tercatat di sana. Bahkan tidak hanya warga lokal, justru yang menjadi korban kebanyakan adalah wisatawan asing. Tidak hanya kasus tersebut, perampokan juga menjadi hal yang sekiranya harus kamu waspadai saat berkunjung kesana.

2. Amerika Serikat

2. Amerika Serikat

Negara yang kuat dalam hal ekonomi yang satu ini juga tidak luput dari catatan tingkat kriminalitas tinggi. Di mana pemerintah juga mengalami kesulitan untuk mengatasinya.

terutama dalam kasus pembunuhan dan perampokan yang sering terjadi di wilayah Amerika Serikat. Untuk itu lebih berhati – hati saat ingin melakukan perjalanan kesana.

Baca Juga:  6 Fakta Unik Kepulauan Nusa Penida

3. India

3. India

Menjadi salah satu negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Di sarankan untuk kamu lebih berhati – hati saat ingin berkunjung kesana. Terlebih kasus pemerkosaan tercatat yang paling banyak terjadi di India.

Tidak hanya itu saja, bahkan pemerintah setempat juga di anggap mengalami kegagalan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Selanjutnya di tambah dengan tingkat kekerasan yang tidak kalah banyak kasusnya yang sudah tercatat setiap tahun.

4. Irak

negara dengan kriminalitas tinggi Irak

Tidak hanya menjadi negara yang penuh dengan peperangan. Kamu juga harus lebih waspada saat berkunjung ke negara ini di karenakan tingkat kriminalitas yang tinggi di sana. Selain itu kejahatan yang terjadi di sana juga bisa terjadi kepada siapapun baik warga lokal maupun wisatawan asing.

Untuk itu sebaiknya kamu lebih berhati – hati saat memilih Irak sebagai tujuan destinasi wisata saat liburan.

5. Italia

negara dengan kriminalitas tinggi. Italia

Jika kamu mengira Italia hanya terkenal dengan keindahan wisatanya saja berarti kamu sudah salah besar. Di mana Italia sendiri termasuk dalam salah satu negara dengan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

Di negara ini kasus pemerkosaan dan juga pembunuhan tercatat cukup banyak dan cenderung mengalami peningkatan setiap tahun. Meskipun pemerintah sudah membuat aturan yang cukup ketat, namun hal tersebut tidak membuat pelaku kejahatan menjadi takut.

6. Kolombia

negara dengan kriminalitas tinggi Kolombia

Negara lainnya yang tercatat memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi adalah Kolombia. Di mana terdapat banyak bandar narkoba yang juga berasal dari sana. Selain itu warga lokal dengan berbagai profesi tertentu seperti guru, dokter, dan polisi dikabarkan menjadi target pembunuhan di sana.

7. Rusia

negara dengan kriminalitas tinggi Rusia

Menjadi negara mafia terbesar. Rusia memiliki banyak mafia yang harus kamu waspadai. Bagaimana tidak, bahkan terdapat lebih dari 100 korban pembunuhan setiap harinya.

Baca Juga:  Catur Brata Penyepian : 4 Aturan yang Dilarang Saat Nyepi

Selain itu pembunuhan juga tidak hanya terjadi pada warga lokal melainkan juga wisatawan asing. Bahkan tidak sedikit juga wisatawan asing yang menjadi korban pencopetan saat berkunjung kesana.

8. Thailand

negara dengan kriminalitas tinggi Thailand

Meskipun memiliki keindahan wisata yang luar biasa. Thailand rupanya juga menjadi salah satu negara yang tercatat dengana tingkat kriminalitas tinggi di dunia.

Bahkan beberapa tahun terakhir juga negara ini mengalami penurunan dalam jumlah wisatawan di karenakan maraknya pembunuhan yang terjadi di sana. Oleh karenanya pemerintah setempat terus melakukan upaya untuk mengurangi permasalahan tersebut.

Itulah beberapa negara dengan tingkat kriminalitas yang tinggi untuk kamu waspadai. Selain itu sebaiknya untuk tidak melakukan perjalanan sendirian terutama bagi wanita saat mengunjungi beberapa negara tersebut.***