Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Bebas Parapat Danau Toba

Salah satu pantai di Danau Toba adalah Pantai Bebas Parapat. Danau Toba adalah simbol wisata Sumatera Utara dan terkenal di seluruh dunia. keunikan alam tepian danau yang mirip dengan pantai laut lepas. Bahkan sekarang, ada banyak wahana dan area hijau yang gratis bagi siapa saja.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Bebas Parapat beralamatkan di Danau Toba, Kelurahan Parapat, Jl. Sisingamangaraja,, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia, 21174. Tidak ada biaya untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari pesisir Pantai Bebas Parapat. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas di ruang terbuka. Selain itu, tempat wisata selalu terbuka selama 24 jam sehari, sehingga pengunjung dapat berkunjung kapan saja dan tidak terbatas pada jam operasional.

Daya Tarik dan Keindahan Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat hanya terletak di tepian danau yang di seberangnya terdapat Pulau Samosir; oleh karena itu, lebih dikenal sebagai dermaga mini yang mengarah ke Pulau Samosir. Namun, banyaknya pesona yang ada cukup membuatnya menjadi destinasi yang menarik. Para wisatawan domestik dan turis juga datang.

1. Patung Selamat Datang

Patung Selamat Datang Kota Parapat adalah salah satu lokasi foto paling terkenal di tempat ini. Dua sejoli melambaikan tangan di patung ini. Seolah-olah menyambut tamu. Wisatawan sering mengambil foto dengan patung ini ketika berada di kawasan wisata ini.

Selain itu, ada tulisan ikonik “Saya mencintai Danau Toba Simalungun.” Tulisan besar itu berada tepat di tepian pantai. Tulisan dan latar Danau Toba akan terlihat saat Anda mengambil foto di tempat ini. Anda tidak akan bisa mendapatkan keindahan Pulau Samosir jika Anda tidak dapat menemukan sudut terbaik.

Banner Lake Toba adalah lokasi favorit lainnya. Susunan daun sintetik yang menawan digunakan untuk membuat tulisan ini. Selain itu, latarnya menghadap danau. Pertama, Anda harus melewati beberapa undakan karena lokasi ini berada di ruang terbuka.

2. Keindahan Pulau Samosir

Bisa melihat keindahan Pulau Samosir adalah salah satu alasan untuk pergi ke Pantai Bebas Parapat. Pandangan Pulau Samosir seperti lukisan alam yang indah. keelokan pulau di tengah danau. Bentang alam Pulau Samosir terlindungi oleh pepohonan rindang. Dari jauh, tampak indah. Di Pantai Bebas Parapat, ada dermaga di mana Anda dapat memulai perjalanan Anda ke Pulau Samosir untuk melihat wisatawan.

3. Arena Bermain

Taman memiliki lapangan skateboard dan arena bermain. Lapangan skateboard ini memiliki warna putih dan nuansa minimalis dan berbentuk danau tak beraturan dengan gundukan huruf C di tengahnya. Terdapat berbagai wahana di arena bermain, termasuk jungkat jungkit, perosotan, ayunan, dan berbagai pikler. Warna hitam yang elegan melengkapi wahana bermain.

Selain wahana permainan gratis, ada juga wahana permainan yang dapat dibeli. Beberapa di antaranya adalah penyewaan skuter dan mobil remot kontrol, yang menawarkan berbagai model kepada pelanggan. Anak-anak dapat menyewa ini untuk mencobanya.

Fasilitas Pantai Bebas Parapat

Meskipun tiket masuknya gratis, Pantai Bebas Parapat menawarkan banyak fasilitas tambahan. seperti musala, kamar mandi, restoran, pusat oleh-oleh, area bermain, parkir luas, taman, dan area olahraga. Bahkan ada port USB untuk mengisi baterai.

Baca Juga :

***