Cityawesome.com – Puasa terlama di dunia. Bulan ramadan merupakan bulan yang paling di nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Di mana pada bulan ini nantinya semua umat muslim di wajibkan untuk menunaikan ibadah puasa mulai dari waktu subuh hingga terbenamnya matahari atau saat maghrib.

Selain itu setiap negara memiliki waktu puasa yang berbeda – beda. Seperti di Indonesia, puasa yang harus di jalani sekitar 13 jam. Namun waktu tersebut bukanlah waktu yang lama untuk dilakukan, di beberapa negara bahkan melaksanakan puasa lebih dari itu.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa negara dengan puasa terlama yang biasa di jalani oleh masyarakatnya.

1. Rusia

rusia

Berada di antara benua Asia dan Eropa, masyarakat muslim di Rusia harus menjalankan ibadah puasa sekitar 17 jam lamanya. Namun untuk lebih cepat menghabiskan waktu, kamu bisa berkeliling si berbagai tempat maupun masjid yang menjadi destinasi wisata favorit di sana.

2. Kanada

Negara lainnya dengan puasa terlama adalah Kanada. Di mana biasanya umat muslim di sana akan berpuasa selama 17 jam. Bahkan di beberapa kota kecil di sana yang terletak di Kutub Utara, ada yang hampir mendekati 24 jam.

3. Jerman

puasa terlama di dunia  jerman

Berada di Eropa Barat. Jerman menjadi salah satu negara dengan puasa terlama yang harus di jalani. Di mana umat muslim disana harus menjalankan ibadah puasa hingga 15 jam. Selain itu mereka juga harus berdamai denngan terik cuaca yang bahkan mencapai 35 derajat celcius.

4. China

Pastikan untuk menahan hawa nafsu selama kurang lebih 16 jam jika kamu berpuasa di China. Negara ini termasuk dalam kategori puasa terlama. Kamu bisa mengalihkannya dengan berbelanja makanan untuk berbuka atau sekedar berjalan – jalan santai.

Baca Juga:  8 Museum Bawah Laut Bersejarah dan Terkenal di Dunia

5. Maroko

puasa terlama di dunia  maroko

Menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Kamu harus menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 16 jam saat di Maroko. Selain itu negara ini juga memiliki budaya yang khas dan berbeda saat ramadan. Untuk itu agar puasa menjaadi tidak terasa, kamu bisa menyaksikan berbagai destinasi sejarah Islam yang ada di sana.

6. Finlandia

Merupakan salah satu negara dengan puasa terlama. Masyarakat Finlandia bahkan harus berpuasa hingga 16 jam setiap hari. Hal tersebut di karenakan perbedaan waktu yang di sebabkan oleh kedudukan matahari yang berbeda dan bergantung pada kedudukan garis lintang.

7. Amerika Serikat

puasa terlama di dunia  amerika serikat

Negara yang satu ini memiliki durasi yang terbilang lama bagi umat muslim yang menjalankan puasa di sana. Di mana mereka akan berpuasa hingga 16 jam lamanya. Selain itu kamu harus menyesuaikan dengan cuaca di sana yang jika sedang panas, maka suhunya bisa mencapai 40 derajat celcius.

8. Inggris

Jika kamu berada di Inggris saat ramadan, tentunya kamu harus merasakan berpuasa di sana selama kurang lebih 16 jam. Oleh karena itu sebaiknya untuk mempersiapkan diri dalam kondisi tubuh sebaik mungkin.

9. Jepang

Merupakan salah satu negara denngan puasa terlama. Masyarakat muslim di jepang biasanya menjalankan ibadah puasa sekitar 16 jam. Hanya saja agar puasa menjadi tidak terasa, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan berkeliling kota menggunakan kereta cepat yang populer di sana.

Itulah beberapa negara dengan waktu puasa terlama di dunia untuk kamu ketahui. Oleh karenanya jika kamu menjalani ibadah puasa di beberapa negara yang telah di sebutkan, sebaiknya untuk menyiapkan kondisi fisik yang sehat dan prima.***