Wisata Lau Kulap: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Lau Kulap – Tempat wisata Lau Kulap terletak di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara. Tempat ini menawarkan pemandian alami dengan kolam renang yang dikelilingi taman perbukitan yang hijau. Air kolam renang berasal dari mata air pegunungan alami di sekitarnya. Sejuknya hawa dan air dingin menambah kesan alami dari tempat ini.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Lau Kulap beralamatkan di Garunggang, Kuala, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 20771. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati suasana Lau Kulap karena tiket murah mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000. Wisata Lau Kulap tersedia setiap hari. Orang-orang dapat mengunjunginya mulai pukul 9 pagi hingga jam 05.30 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Lau Kulap

Dusun Telagah di Kecamatan Kuala Langkat, Sumatera Utara, di kenal sebagai Lau Kulap. Wisatawan tetap tertarik untuk berlibur di sini meskipun lokasinya agak tersembunyi. Itu justru meningkatkan kesan alami dari tempat wisata yang di kelilingi pegunungan ini. Taman rekreasi dan kolam renang menjadi tempat favorit bagi orang dari berbagai usia. Ini adalah tempat yang bagus untuk liburan bersama teman dan keluarga, serta untuk anak-anak.

Setelah memasuki gerbang, pengunjung akan melihat pemandangan hijau dan bebatuan besar. Suasananya sejuk dan udaranya segar.

1. Kolam Renang

Tempat wisata ini terkenal dengan kolam renangnya yang unik. Kolom ini menggunakan air dari mata air pegunungan di sekitarnya, yang membuatnya unik. Selain itu, air kolam renang yang mengandung aroma alami bebas kaporit. Wisatawan juga dapat menikmati keunggulan airnya yang dingin dan terasa sejuk. Terlebih lagi kolam renangnya cukup populer di kalangan wisatawan sejak di bangun pada tahun 2015. Keaslian objek wisata Lau Kulap di perkuat oleh kolam renang luar ruang ini.

Dengan pepohonan yang rindang di sekelilingnya, pengunjung dapat berenang dengan nyaman di kolam ini. Ini memiliki tiga kolam renang: satu dengan seluncur air berliku, satu lagi dengan gambar dimensi ikan, dan satu lagi berbentuk lingkaran.

2. Spot Foto Menarik

Lau Kulap memiliki beberapa tempat yang menarik untuk mengambil foto saat liburan bersama. Salah satu tempat favorit wisatawan di area kolam renang adalah balon udara, yang memberi wisatawan sensasi seperti terbang di langit menaikinya.

Miniatur rumah Belanda adalah lokasi foto populer lainnya bagi wisatawan. Turist akan mengambil foto yang indah saat berdiri di depan replika rumah.

3. Berkemah

Salah satu opsi untuk menginap di wilayah wisata Lau Kulap adalah berkemah. Wisatawan juga dapat merasakan sensasi alam bebas dengan mendirikan tenda di daerah dengan pemandangan pegunungan ini. Kabut tipis mulai turun saat matahari mulai redup, membuat suasana menjadi lebih asri.

Fasilitas Wisata Lau Kulap

Fasilitas wisata seperti toilet, kamar ganti, dan mushola sangat memadai. Terlebih lagi pengelola selalu meminta wisatawan untuk menjaga kebersihan area wisata untuk kenyamanan dan keamanan sekitar.

Baca Juga :

***