Wisata sekitar Tebing Breksi

Ketika berlibur ke Jogja, jangan lupa mampir ke destinasi wisata sekitar Tebing Breksi. Tempat  wisata yang satu ini menawarkan panorama alam yang nggak kalah menakjubkan dari wisata alam Jogja yang lainnya. 

Apa saja sih itinerary wisata yang ada di Tebing Breksi? Berapa biaya tiket masuk ke tempat tersebut? Kalau kamu mau tahu jawabannya, yuk simak ulasan lengkap wisata alam Tebing Breksi di bawah ini! 

Biaya Moda Transportasi

Transportasi ke tebing breksi

Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota Jogja, tentu perlu mempertimbangkan biaya moda transportasi untuk berkunjung kesini. Estimasi biaya moda transportasi ini sebenarnya bisa menyesuaikan dengan lokasi domisili masing-masing wisatawan. 

Selain itu, kamu juga harus mempertibangkan jumlah orang yang ingin kamu ajak liburan. Apabila jumlahnya sebanyak 5 orang, maka pilihlah moda transportasi yang cukup untuk 5 orang. Salah satu moda transportasi yang bisa mencakup 5 orang misalnya mobil pribadi. 

Dengan menggunakan mobil pribadi, kamu bisa menghemat biaya untuk sewa mobil. Kamu bisa mengalokasikan biaya sewa tersebut untuk membeli bensin dan membayar tiket jalan tol. 

Rute Perjalanan

Rute perjalanan

Lokasi wisata alam dengan pemandangan tebing tinggi ini memiliki panorama yang memanjakan mata. Kamu harus datang ke lokasinya sendiri agar puas memandangi pemandangan alamnya yang luar biasa. 

Ranca Upas: Rekomendasi Wisata Bertema Alam

Destinasi wisata yang terletak di daerah Sleman, Jogjakarta, ini cukup strategis. Lokasinya mudah dijangkau oleh para wisatawan yang mau berkunjung kesini. Supaya kamu nggak tersesat, kamu bisa mengikuti panduan lokasi dari GPS atau bertanya ke warga setempat. 

Biaya Tiket Masuk Wisata sekitar Tebing Breksi

Tiket masuk ke tebing breksi

Berlibur ke Tebing Breksi jelas murah meriah. Harga tiket masuk yang harus kamu siapkan jika ingin mengunjungi tempat ini hanya sekitar 6 ribu sampai 10 ribu rupiah. Harga ini tentunya sangat terjangkau bila mengingat panorama yang bisa kamu nikmati di tempat ini. 

Baca Juga:  5 Desa Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Setelah puas berwisata di Tebing Breksi, jangan lupa mampir ke destinasi wisata sekitar Tebing Breksi. Ada beragam jenis wisata yang bisa kamu pilih untuk merilekskan pikiran. Tapi, kamu nggak perlu takut dengan jumlah biayanya. 

Tempat wisata yang ada di sekitar tebing ini biasanya mematok harga yang cukup terjangkau. Bahkan di hari libur dan akhir pekan sekalipun harga tiketnya masih tergolong murah untuk kamu bayarkan. 

Opsi Wisata Sekitar Tebing Breksi

Opsi wisata sekitar tebing breksi

Mengunjungi Tebing Breksi belum afdol rasanya kalau nggak mengunjungi wisata sekitar Tebing Breksi lainnya. Di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi tebing ini, kamu bisa sekalian mampir jalan-jalan ke destinasi wisata di sekitarnya. Misalnya saja ke Candi Prambanan yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Tebing Breksi. 

Bukan cuma Candi, buat kamu yang suka dengan suasana tenang nan asri, kunjungi saja wisata alam spot Riyadi. Di sini, kamu bebas menikmati keindahan Gunung Merapi dan Gunung Sumbing dari jauh. 

Kalau mau bersantai ria, kamu tinggal melipir ke cafe-cafe bernuansa trendi yang ada di sekitar lokasi Tebing Breksi. Mulai dari Cafe Watu Payung Prambanan, hingga Cafe Watu Langit Jogja sama-sama menawarkan suasana bersantai yang hampir mirip. 

Nikmatilah segelas kopi panas dan camilan gurih sambil ditemani oleh pemandangan alam yang menyejukkan. Kapan lagi ‘kan kamu bisa menyeruput kopi sembari menghirup udara sejuk di ketinggian 400 mdpl? Makanya, kunjungi opsi tempat-tempat wisata tersebut untuk bisa menikmati keindahan alam di sekitar tebing. 

Baca Juga:  Cikao Park: Fasilitas, Jam Operasional, dan Harga Tiket