Cityawesome.com – Rekomendasi pemandian air panas di Malang. Sumber pemandian air panas memberika banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Terlebih jika kamu berendam di air panas yang berasal dari mata air gunung api langsung. Hal ini di karenakan air yang berasal dari pegunungan mengandung mineral dan sulfur sehingga mampu untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Di Indonesia sendiri banyak sumber mata air panas yang masih alami dan menyegarkan. Malang menjadi salah satu kota yang tidak ketinggalan wisata pemandian air panas yang hits untuk kamu kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk kamu.

1. Pemandian Air Panas Tiris 

1. Pemandian Air Panas Tiris 

Rekomendasi pemandian air panas lainnya yang bisa kamu kunjungi di Malang adalah Pemandian Air Panas Tiris. Di mana nantinnya kamu akan merasakan suasana yang asri dengan pepohonan yang rimbun. Selain itu aliran air panas yang ada di pemandian ini masih terbilang satu muara dengan gunung Bromo. Oleh karenanya pemandian air panas Tiris terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Lokasi lengkapnya berada di Desa Tiris, Kecamatan Tiris. Selain itu harga tiketnya sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp 5 ribu. Kolam ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

2. Pemandian Air Panas Songgoriti

2. Pemandian Air Panas Songgoriti

Sesuai dengan namanya, kolam air panas yang satu ini berasal dari bawah Candi Songgoriti. Di mana terdapat 2 jenis kolam yang bisa di jadikan tempat berendam yang bisa kamu pilih. Bahkan pemandian air panas ini di lengkapi dengan kolam pribadi yang berkapasitas 1 hingga 2 orang saja.

Jam operasional dari pemandian air panas Songgoriti ini di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Berada di desa Tiris, Kecamatan Tiris, kamu hanya pperlu membayar tiket dengan harga Rp 10 ribu.

Baca Juga:  Panduan Informasi Lengkap Liburan ke Pantai Kuta Bali

3. Mata Air Wendit Lanang 

3. Mata Air Wendit Lanang 

Merupakan salah satu pemandian air panas yang populer di Malang. Mata air Wendit Lanang bahkan sudah berusia ratusan tahun dan hingga kini tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu pada masa kolonial, pemandian ini di lengkapi lapangan tenis lengkap dengan pepohonan yang menyerupai hutan kecil.

Seiring berjalannya waktu, pemandian air panas Wendit Lanang banyak mengalami perubahan dan sekarang di kelola oleh BUMN kabupaten Malang.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu tidak hanya melihat pemandian air panas biasa melainkan terdapat kolam yanng terbilang cukup lengkap. Bahkan tersedia juga kolam spa yang penuh dengan mawar. Lokasinya berada di Wendit Utara RT 4 RW 8 Desa Mangliawan, Kabupaten Malang. Dengan tarif tiket Rp 15 ribu, kamu bisa bebas mengunjungi pemandian air panas Wendit Lanang mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

4. The Onsen Resort Batu

4. The Onsen Resort Batu

Pemandian air panas lainnya yang tidak kalah populer di Malang adalah The Onsen Resort Batu. Di mana pemandian ini mengusung konsep penginapan dengan nuansa Jepang. Bahkan area yang ada di area ini juga di beri nama kota yang ada di Jepang.

Air panas yang ada di kolam ini berasal dari Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Tidak salah-salah, bahkan kolam The Onsen Resort ini memiliki suhu hingga 420 derajat dan kaya akan mineral yang tentunya baik untuk tubuh.

Beralamatkan di Jalan Raya Arumdalu – Songgoriti Batu. Harga tiket masuknya berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.

5. Pemandian Air Panas Cangar 

5. Pemandian Air Panas Cangar 

Berlokasi di kota Batu Malang, tepatnya Tulungrejo Bumiaji Sumber Brantas. Pemandian air panas Cangar menjadi salah satu yang populer. Nama dari pemandian ini juga di sesuaikan dengan nama pemiliknya yakni Cangar. Di mana letaknya yang berada di lereng gunung Welirang.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Bukit Teletubbies di Indonesia

Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan menemukan beberapa kolam pemandian yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu kolam ini juga di lengkapi dengan objek wisata lain yakni kebun binatang mini. Tarif tiket yang di banderol terbilang cukup murah yakni hanya sebesar Rp 15 ribu untuk turis domestik dan Rp 25 ribu untuk turis asing.

Demikian beberapa rekomendasi pemandian air panas yang populer di Malang untuk kamu kunjungi. Saat berlibur di sana, pastikan untuk tidak melewatkan salah satu pemandian air panas di atas.***