Destinasi Wisata Bukit Teletubbies di Indonesia

Wisata bukit teletubbies

Jika kamu sedang mencari destinasi liburan yang unik, maka kamu bisa mempertimbangkan wisata Bukit Teletubbies sebagai tempat liburan. Ajaklah anggota keluarga atau teman-temanmu saat berkunjung ke tempat ini. 

Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an pasti sudah nggak asing dengan serial Teletubbies dengan ciri khas bukitnya yang lucu. Nah, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bukit-bukit seperti di serial legendaris tersebut dengan mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

Wisata Bukit Teletubbies Nusa Penida, Bali 

Bali memang surganya wisata alam. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Pulau Dewata ini. Salah satu tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bali adalah Bukit Teletubbies Nusa Penida. 

Bukit yang terletak di daerah Nusa Penida, Bali, ini memiliki pemandangan alam yang asri dan menyegarkan. Sepanjang mata memandang kamu akan melihat hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata. Oleh sebab itu, nggak heran kalau bukit ini banyak dikunjungi wisatawan. 

Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja Seharian

Ketika kamu berkunjung ke bukit ini, kamu juga bisa sekaligus mampir ke tempat wisata lainnya. Lagipula lokasinya dekat dengan Pantai Sanur dan Pelabuhan Padang Bai. Jadi, kalau kamu ingin mengunjungi salah satunya, pastikan kunjungi juga Bukit Teletubbies di Nusa Penida ya. 

Bukit di Kaki Gunung Bromo, Malang

Selain Bali, kota yang terkenal dengan segudang wisata alamnya adalah Kota Malang. Di kota apel ini, kamu bisa menemukan banyak pilihan wisata alam dengan harga terjangkau. Mulai dari wisata gunung sampai pantai tersedia di kota ini. Nah, salah satu destinasi yang nggak boleh kamu abaikan adalah wisata Bukit Teletubbies di kaki Gunung Bromo

Kalau kebetulan kamu lagi main ke Gunung Bromo, sempatkanlah untuk melipir ke bukitnya. Lagipula lokasinya nggak jauh dari Gunung Bromo kok. Bukit Teletubbies ini terletak di wilayah Desa Cemoro Lawang dan masih berada dalam satu lokasi yang sama dengan Gunung Bromo. 

Wisata Bukit Teletubbies Doyo Lama, Jayapura

Selama ini, Jayapura memiliki beberapa surga dunia yang indah namun tersembunyi. Tak banyak tempat wisata di Jayapura yang terekspos, sehingga kunjungan wisata untuk berlibur ke daerah ini cukup sedikit. 

Padahal, ada banyak destinasi wisata alam yang bagus dan menakjubkan dari Jayapura. Salah satu wisata alam yang cukup populer dari sini adalah Bukit Teletubbies Doyo Lama. Dari perbukitan ini, kamu bisa melihat indahnya Danau Sentani. 

Maka, nggak heran kalau Bukit Teletubbies di Doyo Lama, Jayapura, ini digadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata andalan dari Jayapura. Maka dari itu, bukit ini cocok menyandang gelar sebagai salah satu harta karun tersembunyi dari Timur. 

Perbukitan Luwuk, Sulawesi Tengah 

Mau menjajal wisata lokal yang menawarkan nuansa pemandangan seperti di luar negeri? Coba kamu kunjungi Bukit Teletubbies di Luwuk, Sulawesi Tengah. Ternyata, bukit teletubbies ini memiliki nuansa yang hampir mirip dengan tempat-tempat yang ada di Selandia Baru. 

Perbukitan hijau yang membentang di sepanjang perjalanan akan membuat kamu terpana dengan pemandangannya. Lalu, hamparan rumput hijau beserta bentang langit biru membuat pemandangannya lebih indah berkali-kali lipat. 

Kalau kebetulan kamu sedang berlibur ke Sulawesi Tengah, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke wisata Bukit Teletubbies Luwuk. Hanya dengan menempuh waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Luwuk, kamu bakal sampai ke wisata bukit ini.