Wisata bukit cinangkiak

Ketika kamu pergi liburan ke tempat wisata Bukit Cinangkiak, kamu harus memikirkan tempat penginapan juga. Jangan sampai kamu kehabisan stok kamar hotel saat sudah tiba di Kota Solok. Makanya, booking lebih dulu kamar hotel yang ada di dekat tempat wisata ini. 

Tapi, apa saja hotel terdekat yang bisa kamu jangkau dari Kota Solok? Kalau kamu bingung mencari tempat penginapan di sekitar sini, kamu bisa menggunakan rekomendasi ini. Nah, berikut adalah list tempat penginapan terdekat yang mudah kamu jangkau dari Kota Solok

Hotel Caredek dekat Bukit Cinangkiak

Hotel caredek Wisata bukit cinangkiak

Sekitar 5-10 km dari Kota Solok, kamu bisa menemukan tempat penginapan yang dekat dengan tempat wisata bukit. Hotel tersebut adalah Hotel Caredek. Untuk sampai ke hotel ini, kamu cuma memerlukan waktu sekitar 30 menit sampai 45 menit saja. 

Hotel ini terletak di Jl. Aro 4, Korong Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Dari segi fasilitas, hotel ini terbilang standar dan bisa diklasifikasikan ke golongan hotel bintang satu. Karena itu, tak heran kalau harga menginap per malamnya cukup murah. 

Per malamnya, kamu cuma perlu membayar sekitar 320 ribu sampai 400 ribu per malamnya. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas kamar tidur yang nyaman. Lalu, ada juga akses wifi gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk internetan. 

Hotel Flamingo Padang Panjang

Hotel flamingo padang panjang

Ada lagi hotel yang bisa kamu jadikan tempat menginap saat sedang liburan ke tempat wisata Bukit Cinangkiak. Untuk sampai ke hotel ini, kamu cuma memerlukan estimasi waktu sekitar satu jam saja. Nama hotel tersebut adalah Hotel Flamingo. Lokasinya ada di Jl. Sutan Syahrir No. 144, Silaing Bawah, Padang Panjang, Sumatera Barat. 

Baca Juga:  Wisata Edukasi Lontar Sewu: Rute, Harga Tiket & Jam Buka

Kamar yang tersedia di hotel ini cukup variatif dan bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jika budget kamu tipis, kamu bisa memilih tipe kamar hotel yang standar. Tapi jika budget kamu tebal, kamu bisa menyewa kamar hotel dengan tipe luxury. 

Biaya sewa kamar di hotel ini berkisar mulai dari harga 360 ribu rupiah sampai 550 ribu rupiah per malamnya. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas kamar hotel yang nyaman dan bersih. Selain itu, ada juga fasilitas koneksi wifi gratis dan sarapan gratis di pagi hari. 

Rocky Plaza Hotel dekat Bukit Cinangkiak

Rocky plaza hotel Wisata bukit cinangkiak

Ada lagi pilihan tempat penginapan yang bisa kamu pilih saat sedang berlibur ke Cinangkiak, yaitu Rocky Plaza Hotel. Lokasi hotel ini terletak di pusat Kota Padang dan berjarak sekitar satu km dari tempat wisata Bukit Cinangkiak. Meskipun jaraknya lumayan jauh, tapi kamu tidak akan kecewa dengan fasilitas hotelnya. 

Sayangnya, perjalanan menuju hotel ini cukup ribet dan bisa memakan banyak waktu akibat macet. Jadi, jika kamu mau menginap di Rocky Hotel, sebaiknya kamu menggunakan transportasi ojek atau sepeda motor saja. Jangan gunakan transportasi mobil atau bus kota karena bisa menghabiskan banyak waktu di jalanan. 

5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jogja untuk Liburan Seru dan Hemat

Di balik kekurangannya, hotel ini juga memiliki nilai tambah terkait dengan fasilitasnya. Selain menyediakan kamar hotel yang nyaman dan rapi, Rocky Hotel juga menyediakan fasilitas spa. Buat kamu yang mau olahraga, ada juga tempat gym dan kolam renang yang bisa kamu datangi. 

Dengan fasilitasnya yang mewah, lalu berapa biaya yang kamu butuhkan untuk menginap di Rocky Hotel? Ternyata, biaya sewa kamar di hotel ini dibanderol mulai dari harga 475 ribu rupiah per malamnya. Harga ini tentu tergolong murah bila melihat fasilitas hotel yang bisa kamu manfaatkan. 

Baca Juga:  9 Rekomendasi Objek Wisata Cirebon Terbaik dan Populer

Baca Juga :

***