Warung lesehan yogyakarta

Tempat kuliner seperti warung lesehan Yogyakarta bisa kamu temukan di sepanjang perjalan menuju Malioboro. Tempat makan berikut ini pasti sangat cocok kamu kunjungi di hari libur dan akhir pekan. Lantas, apa saja rekomendasi tempat lesehan yang bagus? Berikut ini adalah beberapa tempat makan populer yang ada di Jogjakarta. 

Lesehan Kopi Legi Jogja 

Warung kopi legi

Ketika liburan ke daerah Sleman, jangan lupa mampir sebentar ke lesehan Kopi Legi Jogja. Menu makanan yang ada di restoran ini cukup menggemparkan. Sebab, kamu bisa menikmati menu tradisional Jawa seperti ayam kampung bakar dengan aroma smokey yang kuat. 

Nah, untuk harganya pun kamu nggak perlu khawatir. Sebab harga makan makanannya tergolong sangat terjangkau. Mulai dari harga sekitar 5 ribu sampai 50 ribu rupiah saja kamu sudah bisa mencicipi makanan-makanan yang tersedia. 

Rekomendasi Wisata Kuliner Bogor, Enak dan Populer

Lesehan Omah Ijo 

Omah ijo

Buat para pecinta bakmi, warung lesehan Yogyakarta Omah Ino wajib untuk kamu datangi saat berlibur ke Jogja. Selain menyediakan bakmi Jawa, menu andalan lainnya adalah pecel dan prasmanan khas makanan rumah. 

Pilihan menu tersebut akan membuat kamu semakin merasa kangen dengan Jogja. Sebab, cita rasa manis yang khas ada di setiap menu makanan yang kamu makan. Meski begitu, cita rasa manis dari makanan-makanannya tetap nikmat untuk kamu santap. 

Warung Lesehan Yogya, Jiwa Jawi

Warung lesehan yogya jiwa jawi

Kalau kamu suka tempat makan dengan konsep indoor dan outdoor, maka mampirlah ke lesehan Jiwa Jawi. Tempat makan ini menyediakan dua pilihan tempat sekaligus, yaitu dalam ruangan dan luar ruangan. 

Buat kamu yang suka makan lesehan, maka area indoor bisa jadi tempat lesehan yang nyaman.  Sedmentara itu, kalau kamu ingin menikmati suasana tongkrongan sambil makan, maka pilihlah area outdoor. 

Baca Juga:  5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

Pernak-pernik khas Jawa yang menghiasi area interiornya membuat tempat makan ini terasa kental dengan nuansa Jawa. Makan di tempat ini akan membuat kamu merasa kembali ke suasana ratusan tahun silam. 

Selain kental dengan unsur Jawa, restoran ini juga memiliki cita rasa khas Jawa di setiap menu makanannya. Nah, tempat makan ini pasti cocok dipakai sebagai destinasi kuliner wisatawan dari luar Jogja. 

Lesehan The Sawah 

Warung The Sawah

Menyusuri daerah sekitar Bantul, kamu akan menemukan warung lesehan Yogyakarta yang worth it untuk kamu cicipi. The Sawah merupakan tempat makan yang nyaman dengan suasana khas pedesaan. 

Tempat makan ini menyediakan menu tradisional khas Jawa Tengah. Menu makanan yang ada di sini sangat banyak pilihannya. Makanya, kamu bisa memilih lebih dari satu menu ketika mampir makan di The Sawah. 

Buat kamu yang penasaran ingin mencecap rasa makanannya, kamu boleh berkunjung sekitar pukul 10.00 WIB. Yuk datang langsung ke The Sawah dan rasakan sendiri cita rasa otentik khas Jawa dari setiap makanan-makanannya. 

Warung Lesehan Yogya, Joglo Pari Sewu

Warung lesehan yogya joglo pari sewu

Penat dengan nuansa perkotaan, mari melipir sejenak ke lesehan Joglo Pari Sewu di daerah Sleman. Tempat lesehan yang satu ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan memanjakan mata. Makanya, kamu wajib makan di tempat ini saat berlibur ke Jogja. 

Menu makanan yang tersedia di Joglo Pari Sewu antara lain adalah oseng bunga pepaya, pisang gapit, ayam jembar, dan masih banyak lagi. Harga makanannya juga sangat terjangkau. Cuma mulai dari 10 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati menu yang ada di tempat ini. 

Baca Juga:  6 Daftar Tempat Makan Seafood Enak di Pangandaran