Wisata Pantai Sodong: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas !

Wisata Pantai Sodong – Pantai Sodong, yang juga di kenal sebagai “pantai selok”, berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Wisatawan akan di sambut dengan keindahan Gunung Selok yang indah. Sebagian orang melihat Pantai Sodong sebagai wisata religius dan bukan hanya tempat liburan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Pantai Sodong beralamatkan di Jl. Laut, Sawah,Ladang, Karangbenda, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53271. Tiket masuk Kawasan Pantai Sodong sebesar Rp6.500 berlaku untuk orang lokal dan asing. Anda harus mengunjungi Pantai Sodong saat matahari terbenam. Saat itu, langit akan menampilkan kecantikan pantai yang luar biasa. Namun, Pantai Sodong tersedia dari pukul 08.00 pagi hingga 06.00 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Sodong

Pantai Sodong bukan hanya tempat liburan; banyak orang yang pergi ke sana untuk melakukan semedi atau ritual lainnya. Goa ini terletak tak jauh dari kawasan Pantai Sodong, jadi orang lain yang ingin tahu bisa mengunjunginya. Wisatawan dapat mengunjungi Goa Raja dan Goa Ratu. Wisatawan yang pergi ke gua harap tetap sopan. Tujuannya adalah untuk menghormati apa yang ada di dalamnya dan mencegah hal-hal yang buruk terjadi.

1. Jejeran Pohon Cemara

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan pantai saat berkunjung ke Pantai Sodong. Mereka juga dapat melihat deretan pohon cemara yang indah mulai dari gerbang masuk. Jika Anda ingin mengambil foto di antara deretan pohon cemara, Anda dapat menggunakan ayunan dan bangku yang tersedia. Masyarakat sekitar membuat properti ini. Wisatawan harus mengeluarkan biaya sendiri untuk menggunakan fasilitas tersebut.

2. Berenang

Setiap pengunjung pertama kali akan berenang di pantai. Namun, Pantai Sodong memiliki jenis ombak yang sangat besar dan tidak dapat di prediksi, dan banyak orang yang tenggelam di pantai karena deburan ombak yang begitu besar. Akhirnya, pemerintah melarang pengunjung berenang di pantai. Pemerintah menyelesaikan masalah di kolam renang, yang bebas di gunakan pengunjung. Kolam renang berada tidak jauh dari Pantai Sodong, yang sangat bagus karena pengunjung dapat tetap menikmati keindahan Pantai Sodong.

Tidak ada penyewaan pelampung atau baju renang di kolam renang ini, jadi Anda harus membawa peralatan renang sendiri dari rumah.

3. Piknik

Pilihan terbaik adalah piknik di pantai bersama keluarga. Anak-anak akan senang berlari di sekitar angin dan pasir yang halus. Orang-orang yang datang ke Pantai Sodong biasanya akan melakukan aktivitas berpiknik di sekitar pantai.

Saat pergi ke pantai, pengunjung dapat membawa banyak peralatan dan makanan. Tujuannya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga dalam lingkungan yang berbeda. Anak-anak memiliki kesempatan untuk bermain pasir di sekitar pantai. Jika pengunjung tidak membawa banyak perlengkapan piknik, komunitas sekitar memiliki banyak pondokan yang dapat di sewa dengan harga yang terjangkau.

4. Memancing

Muara sungai terletak tepat di tepi Samudra Hindia. Pantai Sodong semakin menarik karena dua hal. Beberapa pengunjung terkadang memilih untuk memancing di muara sungai untuk mendapatkan pengalaman baru. Para pengunjung biasanya dapat memancing di jembatan bambu yang telah disediakan. Untuk melakukannya, mereka harus membayar sejumlah biaya yang relatif murah.

Pengunjung yang ingin mencoba memancing di muara sungai Pantai Sodong harus membawa peralatan mereka sendiri dari rumah karena tempat memancing ini tidak menyediakan penyewaan peralatan memancing.

Baca Juga :

***