Cityawesome.com – Lembah Tumpang Malang. Jawa Timur di lengkapi dengan berbagai kota besar yang banyak objek wisata tersembunyi. Selain itu Jawa Timur sendiri seringkali di jadikan sebagai salah satu tujuan wisata bagi banyak wisatawan di Indonesia. Berbagai kota indah dan populer bisa kamu kunjungi di sana mulai dari Madura, Surabaya, Malang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat berkunjung ke kota Malang, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk berkunjung ke objek wisata terbaik yakni Lembah Tumpang. Di mana objek wisata yang satu ini terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung. Selain itu Lembah Tumpang sendiri menjadi rekomendasi untuk kamu yang mencintai perjalanan wisata alam.

Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai objek wisata Lembah Tumpang yang menarik untuk di kunjungi.

Harga Tiket dan Jam Operasional

lembah tumpang malang

Untuk kamu yang belum tahu, Lembah Tumpang sendiri merupakan resort yang berada di Karangjambe, Malang. Di mana resort ini terbilang unik karena mengusung tema kerajaan Majapahit. Oleh karena itu saat berkunjung kesana nantinya kamu akan merasakan berlibur layaknya di zaman kerajaan. Jika tertarik untuk berkunjung ke Lembah Tumpang, harga tiket masuk yang harus di siapkan juga tidak terlalu mahal yakni hanya Rp 30 ribu untuk orang dewasa dan Rp 20 ribu untuk anak-anak.

Sedangkan untuk jam operasional dari Lembah Tumpang sendiri di buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dengan begitu nantinya kamu bisa menentukan sendiri waktu berkunjung yang sesuai dengan keinginan.

Rute Lokasi

lembah tumpang malang

Berlokasi di desa Karang Jambe, Kecamatan Slamet, Tumpang, Malang. Rute untuk menuju ke Lembah Tumpang sendiri terbilang mudah. Nantinya kamu bisa berangkat dari pusat kota Malang dan menuju Tumpang melalui Sawojajar. Selanjutnya kamu bisa ambil jalan menuju arah Cemorokandang hingga menemui tugu perbatasan Pakis-Tumpang.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Wahana Terbaik Wisata Darajat Pass Waterpark Garut

Jika sudah sampai di tugu perbatasan tersebut, kamu bisa langsung belok ke arah kiri kemudian lurus hingga bertemu pertigaan lalu belok ke kanan.

Aktifitas dan Fasilitas Lembah Tumpang Malang

lembah tumpang malang

Merupakan resort yang terbilang unik. Lembah Tumpang menjadi salah satu objek wisata yang selalu ramai pengunjung. Selain itu berbagai aktifitas juga bisa kamu lakukan di sana bersama orang tersayang. Lembah Tumpang sendiri seringkali di jadikan sebagai tempat untuk melakukan photoshoot. Untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata alam, Lembah Tumpang juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk camping ground yang tepat.

Berbagai spot menarik juga tentunya akan bisa kamu nikmati mulai dari kolam pemandian, area outbond, bahkan hingga area spot foto. Di lengkapi dengan minatur candi yang mengusung tema kerjaan Majapahit. Selain itu tersedia juga spot batu besar yang berbentuk dinosaurus. Bahkan pemandangan di sekitar objek wisata ini juga cukup memanjakan mata dan membuat siapapun menjadi betah.

Berbicara mengenai fasilitas, kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Lembah Tumpang. Objek wisata ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari area parkir yang luas, tempat makan, toilet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai objek wisata Lembah Tumpang yang menarik untuk dikunjungi. Jika menjadikan Malang sebagai kota tujuan wisata, pastikan untuk tidak melawatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :