Alinson Sunset Hill: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata !

Jika Anda ingin menghilangkan kepenatan kehidupan sehari-hari, Anda dapat pergi ke Bogor untuk mengunjungi Alinson Sunset Hill, sebuah penginapan yang di rancang sebagai kabin dan glamping yang terletak di atas bukit. Suasana tetap sangat sejuk dan bahkan agak dingin di tempat ini. Selain itu, pemandangan menakjubkan dari Telaga Saat dan Gunung Salak.

Di sini Anda akan menemukan penginapan yang nyaman dengan berbagai fasilitas kamar. Ada banyak wahana dan aktivitas seru yang dapat Anda nikmati. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, seperti bersepeda ke kebun teh, taman bermain, mini zoo, dan berkeliling di sekitar penginapan. Selama liburan di tempat ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana yang nyaman tetapi juga keseruan wahananya.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Alinson Sunset Hill beralamatkan di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750. Wisatawan harus menginap terlebih dahulu untuk menikmati fasilitas. Harganya bervariasi mulai dari Rp 500 ribuan, tergantung pada tipe kamar dan hari wisatawan menginap. Harga dapat berubah setiap saat dan tidak termasuk tambahan apa pun.

Untuk menginap, berdasarkan jadwal check-in dan check-out kamar karena pelayanan sendiri beroperasi selama 24 jam.

Daya Tarik dan Keindahan Alinson Sunset Hill

Penginapan ini sangat sejuk karena berada di dataran setinggi 1.200 mdpl. Selain itu, pemandangan yang di sajikan sangat mempesona. Area glamping di kelilingi oleh bukit-bukit kebun teh hijau. Perbukitan Teh Ciliwung adalah salah satu kebun teh yang paling indah di Bogor.

Di sisi barat, Gunung Salak adalah pemandangan indah lainnya. Gunung setinggi ribuan meter tampak begitu dekat dari hotel. Dari jarak jauh, pepohonan tampak hijau. Ketika Anda melihat keindahan gunung, bahkan ceritanya yang misterius menjadi jelas. Di bawah bukit ada pemandangan indah lainnya. Sebuah danau yang memiliki bentuk yang unik memiliki permukaan yang tampak jernih. Di atasnya, perbukitan dan pepohonan sekitarnya terpantul dengan sempurna. Dan lokasi indah ini di sebut Telaga Saat.

1. Keindahan Sunset di waktunya

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah, jadi tidak mengherankan jika mendapat nama “Sunset Hill”. Setiap kamar memiliki pemandangan matahari terbenam bersama Gunung Salak, sehingga wisatawan dapat dengan mudah melihat matahari terbenam di sore hari.

Di luar kamar juga ada tempat yang nyaman untuk melihat matahari terbenam. Wisatawan bahkan dapat duduk di hammock, yang berukuran sekitar 2×2 meter dengan konsep jaring-jaring tali, yang dapat menampung banyak orang sekaligus.

2. Wahana Alinson Sunset Hill

Meskipun sejuk dan cenderung dingin, tapi jangan sampai melewati keseruan berenang di sini. Terdapat sebuah kolam renang yang di peruntukkan bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak. Air di sini pun berasal dari mata air pegunungan, sehingga begitu segar. Sembari berenang, wisatawan juga tetap dapat menyaksikan Gunung Salak yang berdiri di hadapan kolam.

Anak-anak juga dapat bermain di playground yang berada di kawasan outdoor. Di sini terdapat ayunan, jungkat jungkit, perosotan, hingga trampolin. Untuk trampolin, sudah di sediakan jaring-jaring tinggi di sekelilingnya supaya anak tidak terjatuh.

Jangan lupa untuk mampir ke mini zoo, di mana ada kelinci lucu yang siap menyapa Anda. Wisatawan dapat masuk sambil memberi makan kelinci di halaman rumput yang dibatasi pagar kayu. Dengan makanan yang disediakan oleh pengelola, tentu saja. Kelinci dapat digendong dengan bebas oleh pengunjung yang beruntung.

Fasilitas Wisata

Wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti pertemuan atau pertemuan lain di tempat ini. Di mana pertemuan telah diadakan baik di dalam maupun di luar. Jika Anda ingin mengadakan acara malam di luar ruangan, ada juga api unggu dan barbeque. Selain itu, ada area yang menerima hewan peliharaan, di mana pengunjung dapat dengan tenang membawa hewan peliharaan mereka.

Baca Juga :

***