Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik Wisata Taman Cempaka

Wisata Taman Cempaka berada di wilayah Jakarta Timur yang memungkinkan kamu untuk bersantai dan menghirup udara segar pepohonan di dalamnya. Terlebih seperti yang kita tahu, Jakarta sendiri memang menjadi kota metropolitan yang sibuk sehingga udara sekitar menjadi cukup mudah tercemar.

Di lengkapi berbagai fasilitas yang cukup memadai, Taman Cempaka sendiri berdiri di atas lahan seluas 64 hektar. Aksesnya yang mudah, Taman Cempaka tentu bisa menjadi rekomendasi kunjungan terbaik.

Lalu apa saja aktivitas yang bisa di lakukan di sana? Nah simak artikel berikut ini untuk mengetahui ulasan tentang Taman Cempaka sebagai salah satu tujuan wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Cempaka beralamatkan di Jl. Rawa Lindung No.146, RW.4, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13870. Di mana aksesnya cukup mudah sehingga memungkinkan kamu untuk menggunakan angkutan umum.

Menariknya pengunjung tidak akan di kenakan tarif tiket untuk masuk ke wisata Taman Cempaka. Hal ini di karenakan Taman Cempaka di kelola oleh Pemerintah DKI Jakarta dan menjadi salah satu fasilitas kota. Namun meskipun gratis, pengunjung tetap akan di kenakan biaya parkir kendaraan.

Adapun jam operasional Taman Cempaka di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Taman Cempaka

Di karenakan fasilitasnya yang cenderung lengkap, maka kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Seperti jika ingin berolahraga, kamu bisa sekedar jogging dengan memutar kawasan danau. Selain itu tidak jarang juga ada gathering yang berlangsung di taman ini. Hanya bermodalkan tikar dan makanan, kamu bisa sekedar piknik bersama keluarga.

Di bawah ini adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Cempaka :

1. Memancing

Di danau yang tersedia, pengunjung di perbolehkan untuk memancing. Terlebih pada tahun 2017, pemerintah setempat memasukkan setidaknya 1000 benih ikan nila dan bawal di sana. Dengan jumlah yang sebanyak itu, maka pengunjung tidak akan berebutan untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan.

2. Piknik

Ada banyak area yang cocok sebagai tempat piknik di taman ini. Namun jangan lupa juga untuk membawa perbekalan dari rumah agar piknik lebih terasa menyenangkan. Bahkan kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun jika mengadakan perkumpulan yang melibatkan banyak orang.

3. Swafoto

Sangat di sayangkan jika tidak mengambil gambar saat berkunjung ke wisata Taman Cempaka. Bagaimana tidak, kawasan ini di lengkapi dengan area pepohonan yang dirimbun sehingga cocok untuk berswafoto sebagai kenangan.

4. Kawasan permainan anak

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan oleh pengunjung saat datang ke Taman Cempaka adalah berkeliling taman. Terlebih jika kamu membawa anak, maka disana juga tersedia fasilitas permainan anak yang bisa dimanfaatkan. Namun pastikan agar anak tetap berada di bawah pengawasan orang tua sebagai penunjang keamanan.

Fasilitas Taman Cempaka

Membahas tentang fasilitas, seperti pada penjelasan sebelumnya, wisata ini terbilang cukup memiliki fasilitas yang lengkap. Namun pengelola sendiri berharap pengunjung bisa ikut menjaga fasilitas yang tersedia dan terus menjaga kebersihan lingkungan. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Cempaka antara lain adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Danau buatan
  • Arena permainan anak
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat sampah
  • Jejeran gazebo
  • Bangku taman

Itulah ulasan tentang Taman Cempaka yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika kamu bingung untuk menghabiskan waktu dimana saat berada di Jakarta, taman ini bisa menjadi rekomendasi kunjungan.

Baca Juga :

***