Tempat wisata di batam

Apa saja tempat wisata di Batam yang menarik untuk kamu datangi saat musim liburan tiba? Kota Batam memiliki segudang daya tarik yang luar biasa. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata sejarah yang menakjubkan. 

Makanya, segera siapkan budget kamu selama beberapa hari untuk liburan di Kota Batam. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat di Kota Batam yang wajib kamu kunjungi saat liburan. 

Tangga Seribu Taman Habibie

Tangga seribu taman habibie

Asal-usul tempat wisata ini merupakan beka rumah presiden ke-3 RI, yaitu BJ. Habibie. Rumah ini dulunya sempat ditinggali oleh Habibie saat masa pembangunan Kota Batam berlangsung. Karena itulah, untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3, tempat ini beralih fungsi menjadi tempat wisata. 

Lantas, mengapa tempat ini bernama Tangga Seribu Taman Habibie? Alasannya tak lain adalah karena ada untuk mengenang jasa Habibie dalam mengatasi pembangunan di Kota Batam. Daripada terbengkalai, akhirnya tempat ini beralih menjadi destinasi wisata saat kamu berkunjung kesini. 

Tebing Langit Sekupang

Wisata tebing langit sekupang di batam

Kalau kamu butuh tempat yang tenang dan hening, maka datangi saja tempat wisata di Batam bernama Tebing Langit Sekupang. Tempat ini cocok sekali untuk merilekskan pikiran dari penatnya aktivitas dan hiruk pikuk pekerjaan. 

Di tebing ini, kamu bisa duduk sambil menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar. Bagi kamu yang ingin bersantai atau sekedar healing, tempat ini juga cocok untuk kamu datangi saat musim liburan tiba. 

Buat kamu yang tertarik liburan ke tempat ini, sebaiknya kamu datang sejak pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore. Usahakan untuk datang kesini selama jam operasionalnya masih berlangsung. 

Wisata Kampung Vietnam di Batam

Kampung vietnam

Kota Batam nggak cuma memiliki wisata alam dan wisata kuliner yang terkenal, tapi juga memiliki wisata sejarah yang menarik. Salah satu wisata sejarah di Kota Batam yang wajib kamu kunjungi adalah Kampung Vietnam. 

Baca Juga:  Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam, Dengan View Singapura !

Selama berkunjung ke Kampung Vietnam, kamu bisa menambah banyak wawasan mengenai sejarah pengungsian warga Vietnam yang terlibat konflik. Karena sejarah tempat ini cukup kelam, hingga sekarang Kampung Vietnam nggak dihuni oleh seorang pun. 

Wisata Kuliner Golden Prawn di Batam

Restoran golden prawn

Setelah seharian jalan-jalan, gak ada salahnya kamu mengisi perut dengan melipir ke tempat kuliner terkenal di Batam. Salah satu tempat kuliner legendaris tersebut adalah Restoran Golden Prawn. Restoran ini berdiri sejak lama karena kualitas rasanya yang enak.  

Maka nggak heran kalau tempat wisata di Batam semacam ini selalu ramai oleh pengunjung dan wisatawan. Bukan cuma mencicipi menu makanannya saja, kamu juga bisa menyewa kamar hotel setara bintang 5 di tempat ini. 

7 Rekomendasi Wisata Kuliner Batam : Wajib Dinikmati Saat Berkunjung

Wisata Pantai Tanjung Pinggir di Batam 

Wisata pantai tanjung pinggir di batam

Salah satu pantai yang wajib kamu datangi saat ke Batam adalah Pantai Tanjung Pinggir. Pantai ini bisa kamu tempuh sekitar 30 menit dari titik keberangkatan dari Kota Riau. Semenatra itu, jaraknya adalah sekitar 20 km dari Kita Riau. 

Pemandangan alam yang ada di Pantai Tanjung Pinggir nggak kalah menarik dari pantai lainnya yang ada di Pulau Jawa. Bahkan, kamu juga bisa mengintip negara Singapura dari lokasi pantai ini berada. 

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini nggak cuma berenang atau bermain air. Ada juga kegiatan lain seperti naik perahu, camping di sekitar bibir pantai, hingga melakukan outbound. Seluruh kegiatan menarik tersebut dapat kamu lakukan pula bersama teman-teman. 

Baca Juga:  5 Water Villa Terbaik Di Indonesia, Hotel Terapung Yang Tersembunyi !