Rekomendasi kuliner purwokerto

Saat berlibur, objek wisata tentunya menjadi hal yang paling banyak di tuju. Terlebih di Indonesia sendiri terdapat berbagai objek wisata dengan keindahan yang memanjakan mata. Selain berkunjung ke objek wisata yang indah dan menarik, kamu bisa sekaligus mencicipi sajian kuliner daerah yang memiliki citarasa khas. Saat memilih Purwokerto sebagai wisata tujuan, pastikan untuk tidak ketinggalan rekomendasi kuliner khas yang lezat dan menggugah selera.

Punya rekomendasi kuliner Purwokerto yang enak dan populer? Daripada mencari referensi kuliner dari orang lain, lebih baik kamu pakai daftar referensi berikut ini saat sedang berkunjung ke Purwokerto! 

Angkringan Om Anto

Angkringan om anto

Selain Jogja dan Solo, Purwokerto juga terkenal dengan kuliner angkringannya yang mantap dan nikmat. Dari antara semua tempat angkringan yang ada di Purwokerto, Angkringan Om Anto adalah yang terbaik. 

Entah itu dari segi harga atau kualitas makanannya pasti memiliki kualitas yang baik. Beberapa menu kuliner yang menjadi andalan dari angkringan ini antara lain sate kulit, mendoan bakar, dan nasi bakar. Menu-menu tersebut bisa kamu cicipi dengan harga terjangkau. 

Angkringan Om Anto buka mulai pukul 6 sore sampai. Malahan, di jam-jam tersebut angkringan ini kian ramai karena banyak pengunjung dari wisatawan yang datang untuk makan disini. Jika kamu nggak mau telat mengambil menu makanannya, datanglah sebelum antrian padat dan mengular. 

Kuliner Soto Sutri Sokaraja Purwokerto

Kuliner soto sutri sokaraja purwokerto

Rekomendasi kuliner Purwokerto selanjutnya adalah Soto Sutri Sokaraja. Inilah salah satu kuliner khas Purwokerto yang wajib kamu cicipi. Meskipun makanan ini sama-sama termasuk soto, tapi dari segi cita rasa cukup berbeda. 

Soto Sutri Sokaraja ini memiliki cita rasa unik yang berasal dari sambal kacangnya. Kalau biasanya soto lain menggunakan sambal dari ulekan cabe, maka lain halnya dengan Soto Sokaraja ini. 

Baca Juga:  8 Restoran Vegetarian Terbaik di Jakarta : Enak dan Sehat !

Rekomendasi Wisata Kuliner Magelang yang Populer

Selain berbeda dari segi sambal, cara makannya pun berbeda. Untuk memakan seporsi Soto Sokaraja, kamu harus memakannya bersama ketupat. Nggak cuma itu, krupuknya oun memakai krupuk cantir yang terbuat dari singkong. 

Sop Kambing Bersaudara

Sop kambing bersaudara

Inilah kuliner sop kambing yang ikonik di Kota Purwokerto. Nama kulinernya adalah Sop Kambing Bersaudara. Dari segi rasa, Sop Kambing Bersaudara ini nggak perlu kamu ragukan lagi  

Sop kambing ini menggunakan bumbu dan rempah-rempah berkualitas baik. Makanya, setiap suapan yang masuk ke dalam mulutmu akan terasa nikmat dan gurih. Selain itu, harga per porsinya terjangkau dan ramah bagi para wisatawan yang bokek. 

Kuliner Bakso Pekih Purwokerto

Kuliner bakso pekih purwokerto

Para pecinta bakso wajib datang ke rekomendasi kuliner Purwokerto yang satu ini. Jika kamu mencari kuliner khas Purwokerto berupa bakso, maka jatuhkan pilihanmu pada wisata kuliner Bakso Pekih Purwokerto. 

Warung Bakso Pekih merupakan tempat kuliner legendaris di Purwokerto. Makanya, tempat ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Selain itu, cita rasa baksonya pun enak dan gurih. Alasan inilah yang sering membuat orang-orang untuk kembali lagi ke warung bakso ini. 

Gudeg Bu Anik

Gudeg bu anik

Bukan cuma Jogja yang terkenal dengan gudeg manisnya, Purwokerto juga punya menu gudeg yang unik dan berbeda daripada gudeg Jogja. Warung Gudeg milik Bu Ani ini menawarkan rasa krecek yang berbeda. 

Harga seporsi gudeg Bu Ani pun cukup murah. Makanya, ada banyak wisatawan dan masyarakat setempat yang rela antre panjang demi bisa mengkonsumsi gudeg ini. Bila kamu tertarik untuk mencoba gudegnya, datang saja ke Pasar Wage Purwokerto. 

Baca Juga:  6 Street Food Jepang Terenak yang Wajib Kamu Coba