5 Rekomendasi Wisata Hutan Terbaik di Indonesia

Cityawesome.com – Wisata Hutan terbaik. Mencintai alam Indonesia tentunya menjadi suatu hal yang baik yang bisa di lakukan. Di mana negara ini memiliki keindahan alam yang eksotis dan cukup membuat siapapun takjub. Jika memiliki waktu berlibur, wisata hutan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu pilih. Terlebih jika kamu pecinta alam, tentunya hal ini akan memberikan pengalaman seru sekaligus menyenangkan.

Jika penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi wisata hutan terbaik di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

1. Taman Nasional Alas Purwo

Berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur. Taman nasional Alas Purwo merupakan salah satu rekomendasi wisata hutan yang terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu Alas Purwo juga di lengkapi dengan suasana yang sejuk dan hening namun tidak meninggalkan nuansa yang mistis. Lebih lengkap lagi wisata Alas Purwo menyimpan berbagai satwa unik mulai dari banteng, lutung, kancil, dan masih banyak lagi yang lainnya. Taman nasional Alas Purwo juga masih terbilang peninggalan bersejarah yang sakral, bahkan tidak jarang juga menjadi tempat ritual Pagarwesi bagi umat Hindu.

2. Taman Nasional Gunung Leuser

Rekomendasi wisata hutan lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman nasional Gunung Leuser. Berlokasi di Sumatera Utara dan Aceh, wisata hutan yang satu ini menjadi rumah bagi beberapa satwa seperti gajah dan juga badak Sumatera. Selain itu kamu bisa sekaligus menjelajahi alam saat berkunjung kesana dengan menikmati keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Taman nasional Gunung Leuser juga menyediakan pemandu wisata untuk bisa menemani liburan kamu di sana.

3. Taman Nasional Way Kambas

Siapa yang tidak kenal dengan taman nasional Way Kambas. Berada di provinsi Lampung tepatnya di kabupaten Lampung Timur, taman nasional Way Kambas bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Selain itu taman nasional Way Kambas sendiri identik dengan sekolah gajah sekaligus menjadi tempat perlindungan untuk gajah dan juga badak Sumatera. Tidak hanya warga lokal saja, bahkan banyak juga turis asing yang berkunjung ke taman nasional Way Kambas untuk melakukan penelitian. Namun pastikan kamu memiliki izin terlebih dahulu jika ingin melakukan penelitian di sana.

4. Taman Nasional Tanjung Puting

Menjadi salah satu wisata hutan terbaik di Indonesia. Taman Nasional Tanjung Puting berada di Kalimantan Tengah yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu Taman Nasional yang satu ini juga di lengkapi dengan berbagai objek wisata menarik seperti Tanjung Harapan, Pondok Tanggui, Camp Leakey, dan juga Camp Pondok Ambung.

5. Taman Nasional Ujung Kulon

Rekomendasi wisata hutan lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah taman nasional Ujung Kulon. Merupakan taman nasional yang tertua di Indonesia, taman nasional Ujung Kulon bahkan masuk dalam situs warisan dunia UNESCO tepatnya pada tahun 1991. Selain bisa melihat berbagai aktifitas satwa di dalamnya, kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas olahraga laut seperti snorkeling dan juga surfing. Lokasinya sendiri berada di provinsi Banten.

Demikian beberapa rekomendasi hutan terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Berkunjung dan menghabiskan waktu ke wisata hutan memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman liburan yang asik dan menyenangkan.

Baca Juga :

***